INSPIRATIONONLINEPRINT.CO.ID

3 Ide Kreatif Penggunaan Kertas Stiker

Ingin menambahkan sentuhan personal pada ruangan? Atau sedang mencari cara unik untuk promosikan bisnis? Gunakan kertas stiker adalah pilihan yang tepat.

Dengan fleksibilitas dan kreativitas yang bisa dituangkan dengan cara yang tak terbatas, stiker pun menjadi media yang populer untuk berbagai keperluan.

Mulai untuk menjadi hiasan rumah, hingga pelengkap tampilan suatu produk, kertas stiker dapat membuat visual apapun menjadi lebih hidup dan menarik.

Ide-Ide Kreatif Penggunaan Kertas Stiker

<yoastmark class=

Karena menjadi media yang populer, kertas stiker sangat bisa digunakan untuk hal apapun. Berikut adalah ide-ide kreatif penggunaannya yang bisa diikuti:

1. Dekorasi Rumah yang Menawan

Kertas stiker bisa digunakan sebagai dekorasi ruma yang menawan. Penggunaannya tentu memerlukan kreativitas agar visualnya berhasil membuat rumah menjadi lebih hidup, seperti:

  • Dinding yang Bercerita: Ciptakan galeri foto pribadi dengan cetak foto di kertas stiker dan tempelkan pada dinding.
  • Furnitur yang Unik: Personalisasi lemari, meja, atau kursi dengan stiker dinding dekoratif.
  • Dapur yang Menyenangkan: Hiasi kulkas atau rak bumbu dengan stiker bertema makanan yang lucu.

2. Kerajinan Tangan

Stiker juga bisa menjadi pelengkap kerajinan tangan untuk memperindah visual, atau memperkaya kreativitas. Seperti:

  • Jurnal Pribadi yang Unik: Hiasi cover dan halaman jurnal dengan stiker custom yang sesuai dengan kepribadianmu
  • Kartu Ucapan yang Istimewa: Buat kartu ucapan handmade dengan desain stiker yang unik.
  • Perhiasan yang Menarik: Tambahkan sentuhan kreatif pada kalung, gelang, atau anting dengan stiker berukuran kecil.

3. Keperluan Bisnis yang Menarik

Kertas stiker juga bisa menjadi senjata marketing yang melengkapi keperluan bisnismu loh, Onliners! Kamu bisa menggunakannya menjadi berbagai macam keperluan bisnis, seperti:

  • Kemasan Produk yang Menarik: Gunakan stiker custom untuk memberi label pada produk buatan sendiri, sehingga terlihat lebih profesional.
  • Promosi yang Efektif: Buat stiker promosi dengan desain yang menarik dan tempelkan di berbagai tempat.
  • Branding yang Kuat: Perkuat branding bisnis dengan stiker logo pada kemasan produk atau alat tulis.

Jenis-Jenis Kertas Stiker

Sebelum menggunakannya, Onliners haru tahu terlebih dahulu jenis-jenis dari kertas stiker yang beragam. Namun, ada beberapa jenis atau bahan yang umum dan paling sering digunakan, dan memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

1. Vinyl

Vinyl memiliki berbagai keunggulan seperti ahan air, tahan lama, fleksibel, dan dapat diaplikasikan pada berbagai permukaan. Sehingga, jenis ini biasa digunakan untuk stiker mobil, dinding outdoor, atau pada produk yang sering terkena air.

2. HVS

Kelebihan dari jenis ini adalah memiliki permukaan yang halus, cocok untuk cetak warna, dan harganya juga sangat terjangkau. HVS biasa digunakan untuk stiker produk, label kemasan, atau sebagai materi promosi di dalam ruangan.

3. Chromo

Hampur serupa dengan HVS, jenis chromo juga biasa digunakan sebagailabel produk, stiker promosi, dan juga kemasan karena bahannya yang terlihat licin juga tahan lama.

4. Bontax

Bontax juga sejenis dengan HVS dan chromo yang kerap kali digunakan sebagai label produk, atau pun untuk promosi. Meski begitu, bontax memiliki karakteristik yang lebih tebal jika dibandingkan dengan HVS.

5. Yupo

Yupo memiliki permukaan yang sangat halus, tahan air, dan tahan lama. Jenis ini biasanya digunakan sebagai stiker outdoor, label industri, atau juga signage.

Tips Memilih Kertas Stiker

Karena memiliki beragam jenis, Onliners harus dengan teliti dan cermat dalam memilih kertas stiker sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah langkah-langkah penting yang harus diperhatikan:

  • Tujuan Penggunaan: Tentukan di mana stiker akan ditempatkan dan apa fungsinya.
  • Durasi Penggunaan: Jika membutuhkan stiker yang tahan lama, pilih vinyl atau yupo.
  • Permukaan yang Akan Ditempel: Pastikan apa pun jenisnya akan cocok dengan permukaan yang akan ditempel.
  • Anggaran: Setiap jenis tentunya memiliki rentang harga yang berbeda, maka hal ini juga perlu dipertimbangkan.

Custom Kertas Stiker di Online Print

Untuk kamu yang ingin merealisasikan kretivitasmu dalam bentuk stiker, kamu bisa custom di Online Print! Untuk pemesanan, Onliners bisa langsung mengunjungi website onlineprint.co.id.

Onliners juga bisa berkunjung langsung ke Toko Bintang Sempurna yang beralamat di Jl. Bendungan Hilir No.46, Jakarta Pusat. Atau bisa berkonsultansi secara online dengan layanan customer service kami di 081281650000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *