DESIGN IDEASINSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

7 Tips Merawat Bahan Banner Biar Lebih Awet dan Tahan Lama, Wajib Dicoba!

Mengetahui bahan banner sangat penting agar kamu bisa merawatnya dengan tepat. Perawatan yang benar akan membuat banner tetap terlihat profesional. Daya pakainya pun akan menjadi lebih lama sehingga kamu bisa menghemat biaya.

Sebagaimana kamu ketahui, banner adalah salah satu media yang sering digunakan untuk promosi dan memberikan informasi terkait acara, bisnis, atau layanan tertentu. Banner efektif membantu kamu untuk mencapai tujuan komunikasi dan pemasaran baik jangka panjang maupun pendek.

Mengingat kegunaan banner yang efektif meningkatkan kesadaran merek, citra publik, dan menarik atensi audiens, sangat penting untuk melakukan perawatan tepat. Agar lebih jelas, berikut ini tips sederhana perawatan banner dan kegunaannya.

 

Tips Perawatan Sesuai Bahan Banner

 

Perawatan online print, seperti banner tergantung pada jenis bahan yang digunakan. Pasalnya, setiap bahan mempunyai karakteristik berbeda. Berikut tips merawat berbagai jenis bahan banner:

  • Vinyl: bahan ini harus dibersihkan dengan kali lembut yang telah dibasahi air hangat. Gunakan sabun ringan jika ada noda membandel.
  • Kain: banner cetak bahan kain bisa dibersihkan dengan deterjen ringan dan dicuci menggunakan air hangat atau dingin secara manual.
  • Mesh: membersihkan bahan banner ini bisa dilakukan dengan menyemprotkan air bersih dan lap menggunakan kain lembut.
  • Polyester: banner ini dapat dicuci menggunakan deterjen ringan dan air hangat.
  • Canvas: bahan banner bisa dibersihkan menggunakan kain lembut yang dibasahi. Jika terdapat noda, cukup bersihkan menggunakan sabun ringan.
  • Paper-based banner: bersihkan banner ini dengan lap kain kering dan hindari bahan ini dari air maupun suhu panas dan lembap.
  • Polypropylene: jenis banner ini bisa dibersihkan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi air. Jika terdapat noda, usap lembut menggunakan sabun ringan.

 

Baca juga: Kain Polyester Untuk Tas. Cek Dulu Karakteristik dan Kelebihan Di Sini

 

Kegunaan Banner

Lantas, apa saja sebenarnya kegunaan banner?

  • Mempromosikan produk atau layanan.
  • Menarik atensi audiens pada berbagai kegiatan, seperti pameran, acara bisnis, konser musik, seminar, dan lainnya.
  • Baik ukuran banner kecil maupun besar efektif untuk membangun kesadaran merek.
  • Media menyampaikan pesan dan informasi lainnya pada publik.
  • Elemen dekoratif yang dapat meningkatkan estetika pada acara, seperti pernikahan, konferensi, pameran, ulang tahun, seminar, dan lainnya.
  • Sebagai media promosi untuk mengiklankan event jangka pendek, seperti bazar, konser musik, pasar malam, seminar, dan lainnya.

 

Nah, itulah tips perawatan sesuai bahan banner beserta kegunaannya. Banner itu nggak cuma buat promosi acara, tapi juga cocok untuk pameran, perayaan, atau dekorasi ruang. Kamu bisa cetak banner harga murah berkualitas di Bintang Sempurna lho!

Ayo, pastikan banner-mu selalu tampil maksimal untuk berbagai kegiatan! Mau tahu lebih banyak banner untuk kebutuhanmu? Kunjungi onlineprint.co.id atau konsultasi cetak banner dengan kami di 081281650000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *