DESIGN IDEASINSPIRATIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

Beda Standar Ukuran Kartu Nama, Mana yang Pas Buat Personal Branding Kamu?

Kartu nama tetap punya fungsi penting, bahkan di era yang serba digital seperti sekarang. Saat bertemu dengan klien yang potensial, akan lebih mudah memberikan kartu nama daripada mengeluarkan HP dan menyimpan nomor kontak. Kartu nama terkesan lebih profesional dan berkelas.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Bikin Kartu Nama dari Rumah

Karena itu, penting banget memiliki kartu nama sendiri untuk personal branding kamu. Apalagi sekarang kita bisa mendesain kartu nama sekreatif mungkin. Tapi sebelum mencetak, sudah tahu belum kalau kartu nama itu beragam? Bahkan ukuran standar yang digunakan di Indonesia dan di negara lain bisa berbeda, lho! Yuk, cari tahu di bawah ini dan temukan ukuran yang paling cocok untukmu.

Kartu Nama 9 x 5.5 cm

Ukuran yang pertama ini paling sering digunakan di Indonesia. Menurut Panduan Umum Manajemen Korporasi Badan Litbang Pertanian, ukuran standar kartu nama yang berlaku di Indonesia adalah 9 x 5.5 cm. Meski begitu, ada juga yang mencetak dengan ukuran sedikit lebih kecil dan sudah dianggap umum, yaitu 8.8 x 5.5 cm.

Kartu Nama 8.8 x 5 cm

Berikutnya ada kartu nama yang ukurannya lebih kecil dari yang sering kita lihat di Indonesia. Kartu nama 8.8 x 5 cm adalah ukuran standar di Amerika Serikat dan Kanada. Perusahaan di Indonesia juga banyak yang menggunakan kartu nama ukuran ini.

Kalau kamu bekerja di perusahaan atau ranah kerja yang terbilang tradisional, maka saran yang paling tepat adalah menggunakan ukuran standar Indonesia atau standar Amerika. Alasannya karena kedua ukuran ini adalah yang paling diterima.

Kartu Nama 8.5 x 5.5 cm

Kartu nama berikutnya sedikit lebih lebar dari kartu nama Amerika, tapi lebih mirip dengan ukuran standar Indonesia. Ukuran kartu nama dalam cm 8.5 x 5.5 adalah standar ukuran kartu nama di berbagai negara Eropa.

Siapa yang cocok menggunakan kartu ini? Kalau kamu melakukan bisnis yang banyak berhubungan dengan negara lain dan bakal sering bertemu dengan orang asing, kartu nama standar Eropa ini bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa membuat dengan arah vertikal atau horizontal dengan ukuran ini.

Kartu Nama 10.1 x 8.8 cm Dilipat Menjadi 8.8 x 5 cm

Berikutnya ada kartu nama yang lebih kekinian, yaitu kartu nama lipat. Ukurannya ketika dibuka memang lebih besar, yaitu 10.1 x 8.8 cm, tapi sebenarnya kalau dilipat ukurannya kurang-lebih sama dengan beberapa standar ukuran Amerika, yaitu 8.8 x 5 cm. Kalau kamu bekerja di ranah bisnis yang lebih modern dan menerima perbedaan, ukuran ini bisa dipertimbangkan.

Kartu Nama 8.8 x 4.4 cm

Untuk yang suka dengan kartu nama berukuran ramping dan terkesan minimalis, ukuran ini adalah yang paling tepat. Kartu nama 8.8 x 4.4 cm lebarnya paling ramping dibandingkan dengan yang lainnya. Karena kecil, jadi info yang bisa dimuat di kartu nama ini memang hanya sedikit, jadi cocok untuk yang tidak ingin memberi banyak info di kartu namanya.

Sebagai solusi, bisa tambahkan kode QR di kartu nama 8.8 x 4.4 cm ini. Tinggal dipindai, maka kontak pemilik kartu sudah muncul. Pemegang kartu tinggal memilih untuk menghubungi dari platform yang mana.

Sudah tahukan kalau ukuran kartu nama tidak Tunggal, tapi ada beragam. Kalau di Indonesia sendiri ukuran standar yang paling sering digunakan adalah 9 x 5.5 cm. Kalau kamu pesan di percetakan terdekat tanpa request ukuran, biasanya juga akan dicetak dalam ukuran standar kartu nama di Indonesia.

Kamu bisa cetak kartu nama secara online, salah satunya melalui situs onlineprint.co.id. Di platform cetak online milik Bintang Sempurna ini, kamu juga bisa custom ukuran kartu nama. Tidak hanya ukuran, materialnya juga bisa kamu sesuaikan. Bisa cetak kartu nama pakai kertas ataupun plastik.

Yuk, hubungi cs dari Online print di +62 812 8165 0000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *