DESIGN IDEASINSPIRATIONONLINEPRINT.CO.IDTIPS N TRIK

Mencetak Foto Keluarga, Tips dan Cara Memajang

Kenapa mesti cetak foto keluarga kalau bisa disimpan di memory card atau cloud yang lebih mudah dan murah? Yang jelas, selain foktor keamanan, semua pasti sepakat kalau foto yang dicetak dan dipajang di tempat tertentu bakal lebih berkesan dibanding yang hanya sekadar disimpan di gadget.

Menggunakan foto yang berisi momen-momen tertentu sebagai bagian dari dekorasi dinding rumah tak hanya membuat suasana ruang jadi lebih hidup, tapi juga membawa atmosfer rumah menjadi lebih personal dan homey. Tentunya foto keluarga yang dicetak harus sesuai dan dipajang dengan cara yang tepat!

Baca Juga: Hiasan Rumah Masa Kini, Lenticular! Sudah Coba?
 

 

Tips Memajang Foto Keluarga

 

Gambar keluarga yang dipajang di dinding pasti akan memberikan sentuhan nilai emosional bagi kita maupun anggota keluarga lain. Lantas bagaimana tips memajang foto yang tepat?

 

1. Pilih Satu Tema

Khusus untuk satu area, pilih satu tema yang sama. Misalnya di ruang makan khusus foto keluarga besar yang diambil pas lagi makan-makan entah di restoran atau saat piknik. Sementara di ruang TV foto khusus liburan. Jadi terlihat ada konsepnya.

 

2. Buat Dinding Khusus Perkembangan Anak

Bagi pasangan muda, bisa mendedikasikan satu area untuk memajang foto khusus untuk perkembangan anak. Mulai dari saat si kecil baru lahir dan terus bertambah seiring waktu. Nantinya si buah hati akan merasakan kasih sayang orang tuanya lewat kumpulan foto itu. Lengkapi pula dengan foto yang menampilkan gambar kebersamaan ayah ibu dan anak.

 

3. Cetak Serba Hitam Putih

Foto hitam putih memang bisa menyulap ruangan mendadak jadi estetik! Kalau kamu tipe yang simpel dan suka segala hal yang serba estetik, pilih foto keluarga yang terbaik dan cetak semua dalam nuansa hitam putih.

 

4. Cetak Foto Candid

Sering iseng memotret anggota keluarga waktu mereka sedang tidak melihat ke kamera? Foto-foto candid seperti ini terkadang lebih menarik dipajang daripada foto lainnya. Apalagi kalau di keluarga ada yang jago fotografi.

 

 

Tempat Memajang Foto Keluarga

 

Dimana sebaiknya foto acara keluarga ini ditampilkan? Kamu bisa pertimbangkan beberapa area berikut:

 

1. Satu Sisi Dinding untuk Galeri

Pilih satu sisi di rumah yang ukurannya tidak terlalu besar untuk dijadikan galeri foto. Kamu bisa pasang dari atas sampai bawah penuh foto keluarga dengan aneka ukuran. Jadi seperti album foto yang dipajang di dinding rumah.

 

Kalau mau lebih seru lagi, bisa sekaligus dibuat wallpaper. Setelah beberapa tahun, wallpaper bisa diganti dengan foto versi lebih baru!

 

2. Area di Bawah Tangga

 

Sering kali, area di bawah tangga tidak dimanfaatkan dan terlihat sebagai ruang yang tidak terpakai. Nah, kalau di rumahmu ada area ini juga, kenapa tidak dimanfaatkan untuk memajang foto keluarga saja?

Pilih warna bingkai yang sama supaya tidak terkesan ramai dan pajang foto keluarga sebanyak-banyaknya.

 

3. Ruang TV

 

Ruang TV biasanya jadi tempat kumpul keluarga yang paling seru karena bisa menonton acara favorit ramai-ramai. Entah itu film atau pertandingan olahraga, jadikan suasana ruangan jadi lebih menyenangkan dengan foto-foto menarik di dinding.

 

Biar lebih terkonsep, pilih bingkai serba putih dan cetak foto hitam putih. Pasti jadinya keren!

 

4. Ruang Makan

 

Banyak keluarga yang menghabiskan waktu bersama di meja makan. Jadi tak ada salahnya menjadikan area ini sebagai tempat memajang foto keluarga. Pilih salah satu sisi dan pajang beberapa foto keluarga yang seru, misalnya saat lagi liburan atau piknik.

 

5. Sepanjang Sisi Tangga

 

Ide ini memang sudah paling sering dilakukan, tapi dinding di samping tangga memang jadi tempat memajang foto yang ideal. Kamu bisa pajang banyak foto sekaligus, bisa juga jarang-jarang, keduanya sama-sama bisa didesain estetis!

 

Sudah dapat ide mau bikin konsep cetak dan dekorasi foto keluarga di dinding seperti apa? Saatnya cetak foto. Anti ribet dan bebas antri, kamu bisa cetak foto di Online Print.

Onlineprint.co.id adalah platform cetak online dari Bintang Sempurna. Tak hanya sekadar cetak foto biasa, kamu bebas explore model cetak sesuai kebutuhan.

 

Kamu bisa cetak dengan teknik Lenticular Printing yang bakal memberikan tampilan foto berbeda jika dilihat dari sudut yang berbeda. Jadi foto seperti bergerak. Bisa juga cetak di atas media rijid layaknya Akrilik atau Kanvas Frame. Tentu saja cetak Photobook juga bisa.

 

Selain bahan, ada juga ragam layanan yang bisa mempercantik hasil cetak kamu seperti TUF (extured UV Finish) ataupun bisa pula bermain dengan warna fluorescent. Tentunya kualitas udah pasti terjamin karena didukung oleh percetakan Bintang Sempurna yang udah berdiri lebih dari 30 tahun.
Lengkap kan?

 

Langsung aja cetak foto keluarga kamu di onlineprint.co.id !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *