DESIGN IDEASINSPIRATIONTIPS N TRIK

Hiasan Rumah Masa Kini, Lenticular! Sudah Coba?

Rumah memiliki arti yang sangat luas. Ada yang bilang rumah ialah tempat kita berlabuh kepada orang-orang tercinta, di lain sisi juga merupakan hunian atau tempat tinggal seseorang dalam jangka waktu tertentu. Pada masa pandemi ini, banyak orang mulai beraktifitas dari rumah. Oleh sebab itu, tidak sedikit pula yang ingin memberi hiasan rumah demi hunian yang lebih nyaman dan unik.

Cara mempercantik dekorasi ruangan dalam rumah, biasanya disesuaikan dengan tema hunian Kamu. Ada rumah-rumah yang bergaya klasik, minimalis, modern, industrial sampai Scandinavian. Maka, Kamu tentunya juga harus tepat dalam memilih dekorasi yang cocok untuk dipajang sebagai hiasan rumah.

Baca Juga: Photobook:Kado Spesial Untuk Orang Kesayangan  

Hiasan rumah banyak pilihannya. Ada dekorasi dinding, dekorasi meja sampai dekorasi berdiri seperti vas bunga tinggi ataupun patung. Untuk hiasan rumah minimalis, dekorasi tidak perlu terlalu ramai. Kamu bisa mulai dengan menata dinding ruang kamu seperti menaruh beberapa pajangan dinding seperti poster band music favorit, gambar hiasan kesukaan seperti ilustrasi tropikal (Monstera, Flamingo, bunga) bahkan hiasan dinding buatan sendiri dari barang-barang bekas.

Selain poster biasa, Onliners juga bisa memasang ilustrasi ataupun quotes favorit ke dalam media terkini yang di sebut dengan gaya Lentikular sebagai alternatif hiasan dinding minimalis. Hiasan rumah Lentikular ini biasa dibuat oleh percetakan-percetakan terpercaya seperti Bintang Sempurna. Lenticular Printing ialah sebuah inovasi cetak baru yang kini semakin populer. Berikut penjelasan singkatnya.

Lenticular Printing
Cetak Lenticular di onlineprint.co.id

Lenticular Printing

Teknologi Lenticular Printing dapat mengombinasikan beberapa image atau grafis yang diproses melalui teknik cetak khusus (interlaced image) ke medium berupa lensa Lentikular. Media ini mampu memberikan sudut pandang tertentu yang dapat menghasilkan tampilan grafis berbeda sehingga objek pada gambar seakan dapat bergerak. Ada beberapa efek Lenticular Printing yang perlu Kamu ketahui yaitu Transforming Effect, Animated Effect dan 3D Effect.

Transforming Effect (Flip Effect)

Mode Lentikular Printiing ini dapat menggunakan dua gambar atau lebih yang berbeda. Sudut pandang yang diterapkan di Lenticular Printing ini akan membuat gambar seakan berubah-ubah, beralih dari gambar satu ke gambar yang lainnya.

Animated Effect

Mode kedua, gambar pada Lenticular Printing ini seakan bergerak beralih ke gambar berikutnya dalam bentuk urutan atau seri secara teratur.

Animated Prints juga dapat memberi kesan efek zoom seperti gambar melebar dalam atau berubah (transformasi) bentuk seturut transformasi sudut pandang seperti gambar mobil yang dari jauh seakan mendekat juga sayap burung mengepak.

3D Effect

Mode terakhir ini menggunakan Stereoscopic Effects pada hasil cetaknya yang dapat menciptakan ilusi kedalaman (depth) pada suatu objek. Efek ini berguna menyebabkan penglihatan sudut pandang mata kanan dan kiri sedikit berbeda pada objek Lentikular. Stereoscopic Effects yang menciptakan hasil 3 dimensi (3D Effect) tanpa menggunakan kacamata khusus pada 2 gambar atau lebih.

Baca Juga: CMYK : Warna andalan untuk mencetak  

Lenticular Printing
Cetak Lenticular via onlineprint.co.id

Mudahnya cetak hiasan rumah Lenticular via onlineprint.co.id

Hiasan rumah Lentikular dapat memberikan kesan hunian lebih modern, juga hidup. Hal ini dikarenakan dekorasi gaya Lenticular Printing bisa tampak hidup seakan objek gambarnya bergerak. Gambar apa saja bisa Kamu jadikan Lentikular sesuai dengan model Lenticular Printing di atas. Pastikan Kamu cetak hiasan rumah Lentikular di Bintang Sempurna untuk hasil lebih maksimal atau bisa #KlikLangsungPrint praktis via Online Print dengan kunjungi onlineprint.co.id
Sebelum Lentikular di cetak, ada beberapa tahapan proses interlaced yang menggunakan software khusus. Untungnya, Online Print dapat menangani layanan Lenticular Printing di dukung oleh teknologi Bintang Sempurna.

Mesin cetak yang akan digunakan ialah SwissQPrint berbentuk UV flatbed printer dapat memberikan jaminan hasil Lenticular Printing terbaik untuk kebutuhan hiasan rumah Kamu. Cetak area mesin ini cukup luas berkisar 250 x 200 x 5 cm. Bahkan, SwissQPrint mampu mencetak di atas permukaan bertekstur ataupun datar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *