INSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

Pilih Kalender Meja Terbaik Sesuai Kebutuhan, Bagaimana Caranya?

Kebanyakan orang pasti punya item pengingat yang satu ini. Ya, kalender adalah media yang berisi penanggalan suatu periode waktu. Model cetak kalender biasanya ada dua, yaitu kalender meja dan kalender dinding. Sesuai namanya, kalender meja biasanya diletakkan di atas meja, dan inilah yang akan kita bahas dalam artikel kali ini.

 

Manfaat Kalender Meja

 

Meski kalender dinding punya keunggulan karena bisa menghemat ruang bukan berarti kalender meja adalah pilihan yang buruk. Justru ada banyak kelebihan dan manfaat yang bisa Onliners dapatkan dari kalender meja, misalnya saja:

1.    Pengingat waktu yang efektif

 

Semua kalender adalah media pengingat, tetapi karena kalender meja di tempatkan di atas meja membuatnya lebih mudah terlihat. Bahkan saat sibuk bekerja, Onliners sesekali pasti akan melihat kalender meja entah secara sengaja atau tidak sengaja. Saat itulah, Onliners akan tahu bila ada deadline atau hal penting yang harus dikerjakan.

 

2. Pengatur jadwal

 

Ada kalender di meja memudahkan onliners untuk mengatur jadwal. Misalnya untuk mengatur meeting atau membuat jadwal lainnya saat kamu sedang bertelepon dengan klien. Adanya kalender di meja jadi memudahkan untuk membuat jadwal baru.

 

3. Sebagai dekorasi

 

Sekarang makin banyak yang menjadikan kalender meja sebagai dekorasi. Kalender sengaja didesain dengan gaya yang lebih personal. Bagi yang kreatif dan berjiwa seni, pasti lebih mudah mendesain kalender sendiri. Tapi bisa juga kok minta bantuan pihak percetakan sesuai dengan selera.

 

4. Media Promosi yang efektif

 

Satu lagi keunggulan kalender meja yakni sebagai media promosi yang efektif. Onliners bisa cetak kalender yang biasa disebut kalender duduk ini dengan foto atau kegiatan perusahaan untuk kemudian dibagikan kepada klien sebagai souvenir. Bisa juga diletakkan pada setiap meja kerja karyawan. Sehingga kalau ada klien yang berkunjung, bisa langsung melihat perusahaan kamu.

 

Baca Juga: Greeting Card, Ideal utuk Sanak Keluarga dan Pasangan

 

Tips Memilih dan Membuat Kalender Meja

 

Kalender Meja Online Print
Kalender Meja Online Print

 

Memilih dan membuat kalender meja yang bagus sebenarnya butuh keahlian. Karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

 

1. Ukuran kelender meja

 

Ada yang lebih suka kalender meja berukuran kecil, ada juga yang lebih suka ukuran besar. Yang pasti, ukuran kalender meja harus sesuai dengan ukuran meja. Kalau mejanya terbatas, jangan memilih kalender yang ukurannya terlalu besar. Begitu pula sebaliknya. Untuk meja yang besar, kalendernya jangan terlalu kecil.

Ukuran kalender meja biasanya tergantung dengan bentuk yang dipilih. Apakah kalender meja landscape atau portrait. Untuk kalender meja landscape biasanya pakai ukuran A5 yaitu 15 x 21 cm. Ada juga ukuran 17 x 23 cm sebagai alternatif lain jika ingin memberikan area tambahan. Misalnya memberikan tambahan memo di bagian samping.

 

Sementara untuk ukuran kalender meja portrait standarnya adalah 21 x 15 cm. Meski ada juga yang pilih 24 x 17 cm.

 

2. Desain kalender bermemo

 

Seperti disebutkan di atas, ada beberapa kalender meja yang didesain dengan tambahan memo. Desain seperti ini akan sangat berguna untuk kamu yang sering pakai kalender sebagai media pengingat. Dengan memo akan ada ruang untuk mencatat sesuatu yang penting. Karena itu, memilih kalender meja berarti juga memilih desain yang tepat.

 

3. Sesuaikan dengan peletakan kalender meja

 

Jangan lupa sesuaikan desain kalender meja dengan suasana ruangan. Misalnya untuk diletakkan di meja kantor, tentu harus menyesuaikan dengan kondisi kantor juga. Jangan memilih kalender yang terlalu personal, misalnya yang warnanya ngejreng dan ornamennya berlebihan. Kalender semacam ini cocoknya dipajang di meja kerja yang ada di rumah saja.

 

4. Desain Sesuai kalender Ponsel

 

Sekarang ini, kita sering menggunakan kalender di ponsel untuk mengatur jadwal. Jadi bakal lebih mudah kalau desain kalender meja sama dengan kalender ponsel. Maksudnya, misalnya kalender ponsel diawali dengan hari Minggu, maka pilih juga kalender meja yang diawali dengan hari Minggu.

Atau kalender ponsel desainnya per 3 bulan, maka bisa buat kalender meja yang seperti ini juga. Sedangkan kalau kalender ponsel kamu desainnya bulanan sepeti biasa, samakan desain untuk desain meja seperti itu juga. Jadi saat membuat jadwal dalam waktu mendesak dengan klien, misalnya, kamu sama sekali tidak kebingungan hanya karena letak hari dan tanggal.

 

5. Cetak kalender meja custom

 

Kalender meja biasanya banyak tersedia di toko buku kesayangan kamu. Tapi kalau kamu ingin cetak kalender meja sendiri, bisa datang ke percetakan favorit. Bahkan di era digital saat ini dimana semua serba online, cetak kalender custom bisa juga sambil rebahan lewat onlineprint.co.id.

 

Sebagai informasi saja, Online Print adalah salah satu platform cetak online dari Bintang Sempurna. Jadi gak perlu ragu lagi dengan hasil cetak kalender yang ditangani oleh percetakan yang sudah lebih dari 30 tahun ini. Percetakan digital printing Benhil ini dapat melayani kebutuhan cetak kalender skala besar, kamu bisa langsung hubungi CS Online Print di 0812 8165 0000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *