INSPIRATIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

Ragam Bentuk Buku Agenda, Mana yang Paling Cocok?

Kamu mungkin tahunya kalau buku agenda itu hanya dipakai di perusahaan untuk mencatat agenda penting saja, padahal tidak juga, lho! Sarana pengingat ini  juga cocok banget dipakai sebagai buku jurnal atau sebagai buku catatan harian. Menulis jurnal atau diary bisa jadi pengingat berbagai momen penting yang terjadi dalam kehidupan kamu supaya tidak terlewat begitu saja.

 

Selain kegunaannya yang beragam, bentuknya juga berbeda-beda. Sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kegunaanya. Apa saja jenis buku agenda yang bisa kamu temukan di pasaran saat ini? Berikut ulasan selengkapnya:

 

Buku Agenda Spiral

 

Ini adalah buku agenda yang populer karena cenderung lebih awet. Kertasnya tak mudah robek meskipun buku sering dibuka tutup dan halamannya dibolak-balik. Kamu juga bisa lebih bebas menulis dengan buku dibuka semuanya atau sebagian. Tak perlu kuatir bagian tengahnya rusak, karena sudah pakai spiral di tengah. Ukurannya ada yang kecil, sedang hingga besar.

 

Ring Book Agenda

 

Apa bedanya dengan agenda model spiral seperti di atas? Buku ini dilengkapi dengan ring binder, jadi sering juga disebut sebagai buku binder. Kelebihannya adalah kamu bisa membuka dan menutup buku serta mengganti isi kertasnya dengan yang baru. Jelas lebih simpel dan praktis. Kamu bisa atur sendiri isi dari agenda jenis ini. Apa catatan yang perlu dipakai hari ini, dan mana yang harus dikeluarkan.

 

Buku Agenda Travel

 

Sesuai namanya, buku ini paling cocok digunakan untuk kamu yang suka travelling. Sebenarnya sih fungsinya sama saja untuk mencatat. Hanya saja bagian dalamnya lebih mirip dengan buku catatan, tanpa format tanggal seperti agenda kantoran.

 

Selain itu, buku agenda travelling biasanya didesain lebih unik dan menarik bagian covernya. Ada yang menggunakan cover kulit, lalu dihias dengan tali dan kunci supaya bukunya lebih bersifat personal. Ada juga yang covernya terbuat dari bahan flannel tebal, dan lain sebagainya.

 

Buku Agenda Memo

 

Nah, kalau buat yang tak mau ribet bawa-bawa buku agenda besar, padahal bawaan lainnya sudah cukup banyak tapi tetap butuh buku untuk mencatat, pilihan yang paling pas adalah buku memo. Ukurannya biasanya cukup kecil supaya praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Sebaiknya pilih yang hard cover supaya tak mudah rusak. Ring spiral juga membuat buku jadi lebih awet.

 

Book Bound Planner

 

Ini adalah jenis buku agenda yang paling sering dijadikan souvenir. Modelnya sebenarnya sama dengan buku tulis biasa, tapi biasanya covernya dipilih dari hard cover supaya tampilannya lebih spesial dan keren. Isinya berupa lembaran yang sama seperti buku tulis. Tapi biasanya di bagian depan agenda ini ada beberapa format rapi untuk mengisi to-do-list di tanggal-tanggal tertentu.

 

Baca Juga: Photobook, Cendera Mata Spesial yang Ideal dijadikan Hadiah

 

Buku Agenda onlineprint.co.id
Cetak Buku Agenda di onlineprint.co.id

 

Buku semacam ini sangat cocok untuk kamu yang jadwal hariannya padat. Jadi bisa ingat terus, jadwal apa yang harus jadi fokus setiap harinya. Ukuran buku agenda ini biasanya sedang hingga agak besar. Jarang yang ukurannya kecil.

 

Pengen bikin Buku Agenda Custom yang kamu banget ataupun sesuai kebutuhan perusahaan? Yups gampang banget caranya. Kamu bisa datang ke percetakan terdekat atau langsung cetak online saja di Onlineprint.co.id. Biar lebih mantap, jangan lupa konsultasikan dulu ke CS Online Print di +62 812 8165 0000.

 

Bisa juga langsung datang ke percetakan Bintang Sempurna sebagai penopang platform cetak Online, onlineprint.co.id. Digital printing Benhil ini ada di Jl. Bendungan Hilir No.46, RT.8/RW.1, Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *