DESIGN IDEASINSPIRATIONONLINEPRINT.CO.IDTIPS N TRIK

Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis, Nyaman dan Tetap Menarik! Pas Buat Idul Fitri

Desain interior untuk ruang tamu sangat penting buat menyambut Idhul Fitri. Soalnya pas hari H, pasti bakal ada banyak sanak saudara yang berkunjung. Masalahnya bagaimana jika kebetulan ruang tamu kamu tidak terlalu lebar alias minimalis, bisakah desain interior membuatnya terlihat lebih luas?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Dekorasi Imlek, Salah Satunya Wall Sticker Imlek

Tentu saja. Kamu bisa membuang atau menambahkan item tertentu ke dalam ruang. Bisa pula dengan memindah posisikan perabot tertentu. Kamu bisa coba tiru beberapa ide dekorasi ruang tamu minimalis modern berikut ini:

Gunakan Warna Cat Dinding yang Sedang Tren

Desain interior minimalis itu dekat dengan kesan modern dan kekinian, karena itu lengkapi dengan warna cat dinding yang sedang tren. Jika ruangannya berukuran tidak terlalu besar, pilihlah warna yang terang seperti sage green, biru lembut, salem, maupun aprikot.

Warna-warna ini juga bisa dipadukan dengan putih, jika perlu. Warna yang terang seperti ini membuat ruangan terkesan lebih luas.

Pilih Sofa Model Minimalis

Untuk menambah kesan kekinian, pilihlah tempat duduk model sofa yang modelnya simpel dan minimalis. Jaman sekarang, bahan velvet paling digemari karena lembut dan perawatannya yang relatif mudah. Jangan lupa pilih sofa yang ukurannya sesuai dengan ruangan. Hindari sofa yang terlalu besar jika ruang tamunya berukuran terbatas.

Manfaatkan Furnitur Multifungsi

Konsep efisien erat sekali dengan desain interior minimalis. Karena itu, inspirasi dekorasi ruang tamu minimalis berikutnya adalah dengan memanfaatkan furniture multifungsi. Ini sangat cocok buat ruang tamu yang berukuran kecil.

Misalnya, meja yang bagian bawahnya bisa dijadikan penyimpanan. Stoel atau sofa kaki yang bisa dibuka dan dijadikan penyimpanan juga bisa diletakkan di ruang tamu.

Tambahkan Karpet

Tidak ingin terlalu banyak aksesoris di ruang tamu supaya kesan minimalis tetap terasa dan perawatannya tidak sulit? Tambahkan saja karpet di tengah ruang tamu dengan ukuran dan warna yang tepat. Karpet bisa membuat ruangan terlihat berbeda kalau memilih warna dan bahan yang tepat.

Beri Aksen Tanaman Hijau di Ujung Ruangan

Supaya ruangan tetap terlihat nyaman, bisa menambahkan pot tanaman hijau di ruang tamu. Kalau memilih tanaman yang ukurannya agak besar, letakkan di sudut ruangan dan cukup 1 pot saja di ruang tamu yang tidak terlalu luas. Sementara itu, kalau yang memilih pot tanaman kecil, bisa meletakkan beberapa. Misalnya, di atas meja tamu, di rak, dan lain-lain.

Tambahkan Cermin untuk Kesan Lebih Luas

Terakhir, agar ruang tamu yang tidak terlalu luas terkesan lebih leluasa, bisa tambahkan cermin untuk menghadirkan efek ilusi. Tempelkan cermin dengan ukuran yang tepat supaya kesan ini bisa didapat. Disarankan pilih yang ukurannya ¾ dari luas seluruh bidang dinding. Soalnya kalau cermin terlalu kecil, efek luas yang ingin dihasilkan tidak akan kita dapat.

Tambahkan Sarung Bantal

Terakhir, ide dekorasi ruang tamu minimalis modern adalah dengan menambahkan sarung bantal. Rumah minimalis identik dengan warna putih atau warna monokrom. Beberapa ruangan mungkin terkesan membosankan karena hanya terdiri dari dominan satu warna saja. Tapi jangan khawatir, tambahkan dekorasi yang menarik sehingga bisa jadi fokus perhatian di tengah ruangan.

Salah satunya adalah menambahkan sarung bantal atau throw pillow untuk bantal sofa. Misalnya pilih warna cat dinding putih dengan sofa putih atau abu-abu muda. Supaya ada sedikit warna, tambahkan sarung bantal warna hijau, merah muda, dan lain sebagainya. Dalam satu sofa, bisa pilih satu warna sarung bantal saja atau bisa juga berwarna-warni.

Kamu bisa membeli throw pillow atau sarung bantal di pasaran. Tapi kalau kamu ingin yang lebih unik, pesan langsung saja di percetakan. Di sana kamu bisa buat custom sarung bantal dengan desain dan motif yang kamu mau. Yang kamu perlukan hanya gadget kesayangan dan internet, lalu akses website Online Print.

Di percetakan online milik PT Bintang Sempurna itu, kamu bebas cetak sarung bantal dengan berbagai warna dan desain yang kamu inginkan. Bermain dengan warna apa saja juga bisa. Ada garansi 100% kalau hasil cetaknya enggak sesuai yang kamu mau, bakal diganti dengan yang baru!

So, Langsung aja cetak kebutuhan kamu di onlineprint.co.id!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *