INSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDTIPS N TRIK

Pakai Tent Card, Promosi Jadi Lebih Fleksibel. Cetak di Sini!

Meski sudah banyak digunakan di berbagai tempat usaha, tapi mungkin saja kamu belum terlalu familier dengan sebutan tent card. Ini adalah media promosi dari kertas tebal yang dibentuk segitiga sehingga mirip tenda, dan biasanya diletakkan di atas meja.

 

Biasanya kertas promosi berbentuk segitiga ini paling sering dijumpai di kafe dan restoran. Namun tidak menutup kemungkinan digunakan pula di toko-toko retail dimana pelaku usaha dapat bertransaksi langsung dengan pelanggan. Media promosi ini biasanya menampilkan info tentang promosi yang sedang belaku. Contoh media promosi tent card adalah “Diskon 25% untuk menu Salted Shrimps” dan lain sebagainya. Lalu disertakan juga foto produk yang sedang promo. Pemilik usaha bisa memilih sendiri info yang ingin dicantumkan, jadi tak hanya soal promo saja. Misalnya info tentang event dan lain sebagainya.

 

 

Akrilik Tent Card onlineprint.co.id
Tent Card Bentuk Akrilik

 

 

Jenis Tent Card

 

Secara umum saat ini ada 2 jenis bentuk promosi menggunakan tent card, yaitu:

 

1. Tent card kertas

Bentuknya biasa terbuat dari kertas tebal, bisa dari art paper, art carton atau ivory. Kertas kemudian dilipat menjadi bentuk segitiga agar bisa berdiri tegak dengan mudah di atas dasar yang rata. Pilihan ukurannya biasanya ada A4, A5, dan A6.

 

2. Tent card sisipan

Berbeda dari yang sebelumnya, jenis yang kedua ini menyerupai selembar kertas yang dimasukkan ke platform yang umumnya terbuat dari akrilik. Sebenarnya ini hanya wadahnya saja. Jadi dibuat akrilik berbentuk segitiga menyerupai tenda. Akrilik tetap dipertahankan berwarna transparan.

 

Kamu bisa memasukkan kertas ke wadah platform dan diganti-ganti. Misalnya selama promo A masukkan kertas promo tersebut. Lalu setelah promo berakhir, cukup keluarkan kertasnya dan ganti dengan yang baru, berisi info lainnya.

 

Keunggulan Menggunakan Tent Card

 

Media promosi ada banyak sekali jenisnya. Ada banner promosi, poster komersial dan lain sebagainya. Lantas apa yang menjadi keunggulannya dibanding media lainya?

 

1. Ramah Lingkungan

Karena terbuat dari kertas yang bisa didaur ulang, bentuk promosi ini cenderung lebih ramah lingkungan dibandingkan media promosi lainnya.

 

2. Bisa Pilih Ukuran

Pemilik usaha bisa memilih sendiri ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan semua info yang akan dicantumkan bisa muat di ukuran yang sudah dipilih. Jangan sampai tulisannya terlalu kecil, jadi tidak terbaca oleh konsumen.

 

3. Praktis dan Efisien

Lebih praktis karena ukurannya yang kecil. Cukup diletakkan di atas meja dan sama sekali tidak makan tempat. Misalnya kalau pakai banner acara berbentuk X-banner, maka harus ada tempat khusus untuk meletakkannya. Selain itu, ukuran yang kecil membuat media promosi ini lebih mudah dipindahkan dari satu meja ke meja lainnya.

 

Cara menggunakan media promosi ini juga sangat mudah. Jika poster biasanya dipasang di tempat umum, maka tent card hanya tinggal diletakkan saja di atas bidang datar, tidak butuh peralatan lainnya seperti selotip atau double tape untuk memasang poster. Tak perlu pula pakai kaki-kaki seperti saat memasang X-banner.

 

Cetak Tent Card di Percetakan Berkualitas

 

Tent Card onlineprint.co.id
Cetak Tent Card di onlineprint.co.id

 

Untuk promosi tempat usaha, pastinya kamu butuh media promosi yang kualitasnya oke. Karena itu, pastikan kamu memilih tempat percetakan yang sudah terbukti bagus kualitas cetaknya. Sebaiknya jangan asal cetak di fotocopy terdekat.

 

Baca Juga: Ketahui Model Kertas Print Sebelum Naik Cetak

 

Lebih baik konsultasi dulu dengan pihak percetakan mengenai pilihan kertas agar bisa mendapat kertas yang tebalnya sesuai. Selain itu, pastikan warna dan desainnya juga sesuai selera. Apabila ingin Tent Card yang lebih unik, kamu bisa berkunjung ke store Bintang Sempurna Jl. Bendungan Hilir No.46, RT.8/RW.1, Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

 

Kalau tidak sempat datang langsung, kamu bisa kunjungi Online Print di website onlineprint.co.id untuk cetak mandiri yang lebih praktis tanpa antri.  Dengan teknologi printing terkini juga material dan tinta print yang lengkap, pastinya kamu dapat kustomisasi Tent Card sesuai kebutuhan. Apalagi Online Print sebagai layanan dari Bintang Sempurna yang telah beroperasi lebih dari 31 tahun memiliki dukungan mesin-mesin cetak terbaik dengan SDM berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *