INSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDTIPS N TRIK

Begini Bedanya Tas Tote Bag dan Goodie Bag

Salah satu item fashion yang tak lekang oleh waktu adalah tote bag. Sehari-hari, pasti kita terbiasa melihat orang yang menggunakan tote bag. Dari tahun ke tahun, tote bag tak pernah dianggap ketinggalan jaman. Ada yang menggunakannya untuk sekolah, kuliah, ke tempat kerja, ke mall, ke pantai, bahkan untuk belanja.

 

Lalu ada juga goodie bag yang bentuknya mirip dengan tote bag. Kalau dilihat sekilas, keduanya memang hampir sama. Tapi ternyata tote bag dan goodie bag adalah dua jenis tas yang berbeda. Onliners mau tahu apa bedanya? Yuk, simak penjelasannya di sini.

 

Bedanya Tote Bag dan Goodie Bag

Tote bag adalah tas jinjing, sedangkan goodie bag adalah tas suvenir. Memang goodie bag juga merupakan tas jinjing, tapi fungsinya berbeda dengan tote bag. Nah, ini dia perbedaan tote bag dan goodie bag yang wajib kamu tahu:

 

1. Fungsi

Tote bag digunakan sehari-hari untuk wadah barang bawaan kita. Sebenarnya tote bag tidak harus trendi, tapi sejak tahun 1940-an sudah jadi item fashion, maka sekarang tote bag didesain trendi sesuai tingkat usia, dan bahkan gender penggunanya.

 

Harga tote bag beragam, dari yang paling murah hingga puluhan atau ratusan juta rupiah juga ada. Ini tergantung dari bahan, ketahanan dan merek yang mengeluarkannya. Yang pasti, tote bisa dijadikan tas sehari-hari hingga tas fashion yang trendi. Mau untuk tas kuliah sampai tas buat jalan-jalan, tote bag sangat cocok.

 

Sementara itu, fungsi goodie bag sama sekali berbeda. Goodies atau goods adalah barang, biasanya istilahnya digunakan untuk barang yang didapat selama acara tertentu. Misalnya goodies di acara ulang tahun anak, di mana para tamu dapat bingkisan tas khusus. Atau saat kita mengikuti seminar dan pelatihan, biasanya juga dapat goodie bag yang isinya merchandise, berhubungan dengan acara itu.

 

2. Jangka Waktu Pemakaian

Sebenarnya baik tote bag maupun goodie bag bisa Onliners pakai dalam jangka panjang. Tapi ini sangat tergantung dari bahannya. Bahan tote bag cenderung lebih baik dan tahan lama, karena dibuat untuk digunakan berkali-kali. Jadi ketahanannya biasanya lebih baik.

Sedangkan goodie bag biasanya terbuat dari bahan yang lebih kualitasnya di bawah tote bag dan kurang cocok kalau dipakai untuk keperluan sehari-hari. Walaupun ada juga goodie bag yang kualitasnya sangat baik, terutama kalau yang membuat adalah brand mahal atau setelah kita menghadiri acara bergengsi. Tapi pada umumnya, pemakaian goodie bag hanya untuk waktu-waktu tertentu saja, misalnya saat kita harus bawa barang tambahan atau untuk tas belanja.

 

3. Model dan Ukuran

Model tote bag jelas lebih beragam dibandingkan goodie bag, yang cenderung itu-itu saja. Ukuran goodie bag juga biasanya dari mini ke sedang, tidak ada goodie bag yang berukuran besar. Makanya sering disebut tas kecil. Sedangkan model tote bag sangat beragam, dengan motif dan ukuran dari mini sampai jumbo. Desain tote bag juga lebih beragam dibanding goodie bag.

 

Baca Juga: Kemasan Produk: Fungsi dan Desain yang Menarik

 

Cara Pilih Tote Bag

 

Tertarik pakai tote bag untuk aktivitas Onliners sehari-hari? Pastikan memilih tote bag dengan cara sebagai berikut:

  • Pilih bahan tas yang berkualitas; untuk dipakai sehari-hari, pilih tote bag kanvas yang kuat. Sedangkan untuk keperluan formal, bisa pilih bahan kulit
  • Pilih ukuran yang pas; tote bag tersedia dalam ukuran mini atau ada yang menyebutnya ukuran XS hingga jumbo. Sesuaikan dengan kebutuhan Onliners, pastikan pilih yang ukurannya tidak kekecilan maupun kebesaran.
  • Pilih desain yang tepat; tote bag terkesan kasual karena yang sering terlihat adalah yang terbuat dari kain kanvas dalam aneka warna. Padahal ada banyak tote bag yang didesain untuk acara formal. Jadi jangan sampai salah pilih desain supaya cocok dan pantas dipakai sesuai dengan kebutuhan Onliners. Jangan lupa, warna juga penting!

 

Sampai disini, jadi lebih tau kan soal tas tote bag yang biasa kamu lihat atau pakai sehari-hari? Kamu bisa dapetin tas tote bag di pusat perbelanjaan, atau toko suvenir terdekat. Tapi kalo mau tampil lebih beda, enaknya nge-Print tas tote bag sendiri aja. Emang bisa?

 

Bisa banget. Ngeprint-nya juga enggak perlu kemana mana. kamu cukup buka Hp atau laptop aja. Sekarang kamu bisa gampang banget Klik Langsung Print tas tote bag idaman di onlineprint.co.id, platform cetak online dari Bintang Sempurna

Kunjungi websitenya sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *