DESIGN IDEASINSPIRATIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

10 Ide Kartu Ucapan Valentine Buat Orang Tersayang, Pasti Bakal Bermakna

Hari valentine udah dekat nih, sudah ada rencana belum mau mengucapkan atau memberikan hadian valentine ke siapa? Jangan salah, mengucapkan hari valentine tidak hanya bisa dilakukan ke pacar atau pasangan suami/istri saja.

Tapi kamu juga boleh lho mengucapkan atau memberikan hadiah valentine pada teman, sahabat, guru, keluarga atau bahkan orangtua sebagai tanda bersyukur dan berterimakasih pada mereka karena sudah ada dan tetap setia menemani kamu di saat senang maupun sedih.

Baca Juga: Beda Standar Ukuran Kartu Nama, Mana yang Pas Buat Personal Branding Kamu?

Ide Kartu Ucapan Valentine

Biar ucapan hari valentine kamu semakin menyentuh dan berkesan, kamu bisa menuliskannya dalam kartu ucapan valentine. Seperti apa sih kartu valentine day itu? Ini dia 10 idenya:

1. Kartu Bentuk Hati

Old school tapi klasik, kartu bentuk hati sudah jelas maksudnya, bahkan sebelum kartu itu dibuka. Kamu bisa buat sendiri dengan kertas hiasan. Pilih warna merah atau pink, di bagian luarnya bisa digias dengan pita, manik-manik, renda, dan lain-lain.

2. Hias Kartu dengan Glitter

Punya kartu ucapan kotak dan polos biasa? Eits, jangan khawatir. Kartu ini tetap bisa dijadikan katu Valentine. Hiasi dengan glitter di bagian depan, bentuk glitter hingga membentuk hati, misalnya. Kartu jadi terlihat berbeda dan dekat dengan tema hari kasih sayang. Kalau mau lebih mudah, bisa pilih hiasan dari kertas glitter.

3. Kartu dengan Inisial Nama

Mirip dengan kartu undangan yang biasanya dihiasi dengan inisial nama pasangan, kali ini hiasi kartu dengan inisial nama si penerima kartu saja. Siapkan kartu polos dan kartu glitter. Lalu potong alfabet inisial nama dari kartu glitter, tempelkan di bagian depan kartu yang polos. Kartu pun terasa lebih personal.

4. Tempel dengan Kelopak Bunga

Bunga mawar identik dengan Valentine, terutama mawar merah. Kamu bisa gunakan kelopak bunga mawar dan tempelkan di depan kartu. Kalau ukurannya kecil-kecil, bisa tempel beberapa hingga kartu penuh.

5. Buat Kartu Lukis

Kalau kamu punya bakat melukis, bisa gunakan bakat ini membuat kartu DIY yang bagian depannya dilukis. Pastikan temanya sesuai dengan Valentine. Biarkan lukisan kering, baru tulis pesannya di bagian dalam kartu.

6. Buat Kartu Gambar

Hampir sama dengan kartu lukis, tapi bedanya alat menggambarnya berbeda, yaitu menggunakan krayon. Hasil menggambar dengan krayon cenderung lebih playful dan meriah. Pilih gambar dan warna yang sesuai dengan Valentine, lalu tulis pesan di bagian dalam kartu.

7. Tempel Coklat di Kartu

Si penerima kartu suka coklat atau permen yang manis-manis? Kamu bisa tambahkan coklat sebagai dekorasi di depan kartu. Hiasi kartu DIY kamu sesuai selera, lalu tempel bagian tengahnya dengan coklat/permen yang ada bungkusnya. Pastikan coklat/permen bisa dilepas, supaya bisa dimakan oleh penerima kartunya.

8. Cetak Foto dan Jadikan Kartu

Ada foto berdua dengan si penerima kartu? Atau foto si penerima kartu sendiri yang menarik? Cetak foto tersebut di kertas yang cocok jadi kartu, lalu cukup tulis ucapan di dalamnya. Kartu Valentine yang spesial pun sudah selesai.

9. Kartu LOVE

Buat sendiri kartu Valentine dengan kartu ucapan polos dan kertas warna emas. Buat tulisan LOVE di kertas emas dan gunting sesuai bentuknya, lalu tempel di depan kartu ucapan. Kartu jadi spesial dan beda dari yang lain!

10. Kartu Pasir Hias

Untuk kamu yang kreatif, yuk buat kartu yang dihias dengan pasir hias. Tingkat kesulitannya memang tinggi dan dibutuhkan perekat khusus, tapi tak ada salahnya dicoba. Pilih pasir dengan warna-warna yang identik dengan Valentine atau warna kesayangan si penerima kartu.

Nah, itulah beberapa ide kartu ucapan valentine yang bisa kamu custom sendiri berdasarkan siapa yang mau kamu kasih. Kamu juga bisa cetak kantu sendiri di percetakan terdekat. Bisa juga lewat cetak online. Salah satunya lewat online printing punya Bintang Sempurna di website onlineprint.co.id.

Dengan Online Print, kamu tinggal pesan di POD A3+ dan pilih jenis kertas yang mau kamu gunakan. Selain pakai kertas bisa juga pakai media kaku seperti PVC. Di kartu ucapan valentine ini, kamu bisa request mau nulis apa. Kamu cukup hubungi +62 812 8165 0000 untuk konsultasi online j

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *