INSPIRATIONONLINEPRINT.CO.IDTIPS N TRIK

Sebab Kerudung Pashmina Masih Digandrungi Kaum Hawa

Di bulan suci Ramadhan dan di hari Lebaran nanti, sebagai kaum hawa, kamu pasti pengen tampil spesial. Urusan item fashion muslim seperti kerudung pashmina pasti bakalan tidak ketinggalan buat kamu perhatikan. Meski sudah lama ada di Indonesia, tapi hijab pashmina tetap diminati hingga kini. Termasuk saat silaturahmi di hari Lebaran.

 

Baca Juga: Hijab Segi Empat atau Pashmina, Pilih yang Mana?

 

Hijab gaya pashmina ini memiliki berbagai kelebihan yang disukai kaum hawa. Karena itulah, banyak pelaku usaha yang makin terpacu untuk berkreasi dan berinovasi dengan model pashmina. Sebenarnya apa saja sih yang menyebabkan kerudung pashmina begitu disuka?

 

1. Nyaman Dipakai Seharian

 

Awalnya kerudung pashmina lebih banyak digunakan di berbagai negara yang ada musim saljunya. Fungsinya untuk dililitkan di leher sebagai syal. Sedangkan di negara lain yang iklimnya lebih panas, biasanya dipakai sebagai penutup bahu agar tampilannya jadi lebih feminin dan elegan.

 

Bahan pashmina yang bagus ialah yang cukup tebal dan tidak menerawang. Biasanya teruat dari wol tipis yang mudah dibentuk oleh karena teksturnya lembut dan jatuh. Maka, di saat musim panas pun, pashmina masih nyaman dipakai seharian.

 

2. Bisa Dibentuk Jadi Berbagai Model Kerudung Pashmina

 

Karena ukurannya yang lebar, ada yang panjangnya 175 cm dan ada yang 200 cm, jadi kerudung pashmina lebih fleksibel diubah-ubah modelnya. Mau pakai model pashmina simple bisa. Atau mau dililit-lilit jadi bentuk yang cantik sesuai selera, juga bisa.

 

Baca Juga: Kerudung Pashmina: Item Fashion Ideal Buat Muslimah

 

Dengan begitu, kerudung pashmina ini cocok untuk banyak orang. Kalau yang kreatif, bisa coba mulai dari gaya syar’i sampai turban. Sedangkan buat yang suka gaya simpel, bisa pakai dalaman ciput ninja atau antem, lalu dipakai saja di kepala dan dililitkan di bahu atau leher.

 

3. Cepat Dipakainya

 

Buat yang tidak suka ribet dan butuh waktu lama saat pakai kerudung, cocok banget kalau pilih pashmina. Apalagi kalau pilih yang bahannya wol tipis. Bahan ini cenderung tidak mudah bergeser di kepala, jadi cepat sekali dipakai dan dibentuknya. Bisa pakai bantuan peniti, bros, dan ciput kalau ingin lebih rapi.

 

Kalau benar-benar suka yang praktis, sekarang sudah ada pashmina instan. Modelnya mirip seperti bergo. Jadi tinggal dimasukkan lewat kepala saja dan dirapikan agar pas di kepala, dan sudah siap deh. Ini jadi solusi buat yang ingin pakai kerudung tapi tidak punya waktu buat mengatur gayanya.

4. Motif dan Warna Beragam

 

Di pasaran kamu bisa menemukan macam-macam pashmina. Ini bisa dilihat dari bahannya, varian warnanya, motif dan ukuran. Buat yang suka warna basic seperti putih, hitam dan abu-abu sudah pasti banyak. Mau warna gelap lainnya ada, warna pastel juga ada.

 

Sementara kalau suka dengan pashmina yang bermotif juga pilihannya sangat beragam. Entah itu motif kotak-kotak, bunga-bunga, sampai abstrak, pilihannya sangat variatif. Jadi tiap wanita bisa memilih kerudung pashmina sesuai dengan selera masing-masing. Mau koleksi untuk dipadukan dengan berbagai macam busana juga bisa.

 

5. Bisa Buat Motif Kerudung Pashmina Sendiri

 

Untuk yang kreatif dan ingin tampil unik, bisa juga lho membuat motif kerudung pashmina sendiri. Salah satu caranya adalah dengan melukis permukaan pashmina yang polos. Tentu butuh keahlian khusus untuk hasil yang cantik. Bisa juga dengan ditambahkan manik-manik agar lebih berkilauan.

 

Cara lain yang lebih mudah adalah membawa pashmina polos ke tempat percetakan atau fotocopy terdekat. Contohnya percetakan Bintang Sempurna yang menyediakan jasa online print termasuk untuk print kain.

 

Baca Juga: Bermain dengan Warna Fluorescent untuk Hasil Cetak Lebih Mencolok

 

Bintang Sempurna hanya menggunakan tinta print kualitas terbaik, jadi tidak mudah kusam dan luntur. Kalau mau menghasilkan warna cerah dan solid, bisa pilih warna fluorescent favorit agar hasilnya lebih memuaskan. Apalagi ada mesin cetak Epson SureColor SC-F9430H yang punya Teknologi Precision Dot, dijamin hasil cetakan kerudung pashmina onliners bakalan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *