INSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

Pakai Tumbler Minum: Sejarah, Kelebihan dan Jenisnya

Saking padatnya aktivitas setiap hari terkadang membuat kita lupa memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Padahal nih ya, kalau kamu minum minuman yang kamu sukai, efeknya bisa mengurangi stress. Otomatis produktivitas kamu bakalan meningkat. Sama juga bila kabutuhan air putih kamu penuhi, tubuh akan lebih terhidrasi, sehingga kamu enggak gampang capek maupun jenuh.

 

Nah, salah satu cara praktis untuk memastikan kamu memenuhi cairan tubuh adalah dengan bawa tumbler sendiri. Kamu bisa masukkan minuman yang kamu sukai atau sekadar air putih ke dalam tumbler minum.

 

Baca Juga: 3 Bentuk Cetak Stiker Sesuai Kebutuhan dan Ukurannya

 

Apa Itu Botol Minum Tumbler?

 

Jika diartikan secara harfiah, tumbler adalah “orang yang berguling”. Tetapi nama tumbler lebih populer untuk mewakili botol sebagai tempat air minum yang dilengkapi dengan penutup.

 

Sejarah awalnya dimulai dari dua orang ahli kaca dari Jerman menemukan bahwa teknologi vakum bisa digunakan untuk menjaga minuman tetap panas atau dingin. Keduanya mematenkan teknologi ini dan terciptalah apa yang kita kenal dengan termos di tahun 1904. Ini merupakan awal mula dari tumbler.

 

Termos cenderung berukuran besar, sedangkan orang membutuhkan tempat minum yang lebih praktis dan bisa dibawa ke mana-mana. Baru di tahun 1946 dibuat tumbler yang berinding ganda dan terisolasi supaya bisa menjaga minuman tetap dingin atau panas. Kreatornya adalah Howlett Davis.

 

Kelebihan Pakai Tumbler

 

Belakangan tumbler menjadi populer berkat kegunaan dan kepraktisannya. Dengan tumbler, kamu bisa memastikan air minum tetap terjaga hangat atau dingin ketika keluar rumah. Desainnya praktis dan enak dilihat. Bahkan sekarang banyak yang buat tumbler custom agar desainnya lebih sesuai dengan gaya pemilik dan lebih ekslusif.

 

Lantas apa saja sih kelebihan pakai tumbler?

 

1. Tahan Lama

Tumbler biasanya didesain untuk pemakaian jangka panjang, bukan hanya sekali pakai lalu dibuang. Bahkan tumbler yang berkualitas bisa dipakai selama bertahun-tahun, tak perlu sering beli lagi.

 

Karena alasan tahan lama pula, banyak perusahaan menjadikan souvenir tumbler sebagai salah satu model promosi yang efektif. Perusahaan bisa menaruh logo atau merk tertentu di tumbler yang diberikan kepada konsumen.

 

2. Ramah Lingkungan

Pakai tumbler tidak perlu ada sampah plastik atau kertas tempat minuman. Bahkan sekarang kita bisa beli minuman dan ditempatkan di tumbler sendiri, jadi dapat membantu mengurangi jumlah sampah.

 

3. Fleksibel

Tumbler minum pada umumnya bisa digunakan untuk menyimpan cairan baik yang temperaturnya dingin maupun panas. Jadi lebih fleksibel, tinggal disesuaikan dengan tujuan masing-masing saja.

 

4. Tak Mudah Ditumbuhi Bakteri

Kelebihan yang keempat ini terutama akan kita dapatkan di tumbler stainless steel. Bahannya lebih baik dan tidak mudah ditumbuhi bakteri berbahaya. Bakteri ini biasanya tumbuh di botol minum plastik yang tidak dibersihkan dengan baik.

 

 

 

Tumbler Minum Online Print
Cetak Tumbler Minum Custom di onlineprint.co.id

 

Jenis Tumbler

Sebenarnya ada banyak jenis tumbler, tapi ini dia 3 jenis tumbler yang banyak digunakan:

 

1. Tumbler Insert Paper

Ini adalah tumbler transparan yang didesain tempat untuk memasukkan kertas di sisinya. Jadi kita bisa memasukkan kertas cetakan sesuai selera atau kebutuhan. Tumbler jenis ini ada yang terbuat dari plastik maupun kaca.

 

2. Tumbler Kaca

Tumbler kaca adalah tumbler transparan dengan jenis kaca yang tebal, sehingga tidak mudah pecah seperti gelas kaca biasa. Tapi dibandingkan jenis tumbler lain memang paling rentan pecah. Tumbler ini transparan, jadi kita bisa melihat isinya.

 

3. Tumbler Stainless Steel

Ini adalah jenis tumbler paling berkualitas dan harganya paling tinggi di daftar ini. Umumnya bahannya tebal dan mengandung senyawa yang membuatnya anti karat. Umumnya, tumbler stainless steel tahan lama dan bisa digunakan untuk minuman panas maupun dingin.

 

Tips Cetak Tumbler Custom Sendiri

Tertarik custom tumbler sendiri? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

 

  • Pilih ukuran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan karena tiap orang pasti berbeda-beda. Ada yang lebih suka tumbler ukuran kecil supaya bisa diganti-ganti isinya, tapi ada yang suka tumbler besar yang isinya tahan seharian.
  • Pilih bahan tumbler yang berkualitas supaya tahan lama dan benar-benar fungsional. Biasanya harganya memang lebih mahal, tapi kita tak perlu sering beli karena tumbler sudah tak berfungsi.
  • Pastikan desain sudah sesuai dengan selera, mulai dari warna, ukuran dan peletakannya kalau ada motif. Buat semenarik mungkin supaya desainnya terlihat dan tumbler custom jadi unik.

 

Lalu dimana kamu bisa cetak tumbler custom? Kamu bisa datang ke percetakan terdekat. Tapi kalau mau lebih praktis dan dijamin berkualitas, cetak tumbler minum kamu sekarang di onlineprint.co.id. Mau pesan massal juga bisa, langsung hubungi CS Online Print +62 812-8165-0000

 

Bintang Sempurna adalah percetakan dibalik platform cetak Online Print. Dengan pengalaman sejak 1989, dijamin hasilnya enggak bakal buat kamu kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *