DESIGN IDEASMARKETING & PROMOTIONPRINT KNOWLEDGE

Sign and Display, Sarana Tepat untuk Promosi Brand

Sign and display merupakan salah satu media promosi yang dibuat lewat proses printing. Karena itu, untuk mendapatkan hasil  terbaik, haruslah memakai perangkat yang bermutu. 

Sign and display adalah produk printing yang termasuk dalam kategori large format print. Secara umum, terdapat berbagai jenis sign and display yang digunakan saat ini.

Salah satu contohnya, banner, yang terdiri atas beberapa bentuk, antara lain X banner, roll banner, spanduk, dan umbul-umbul. Selain itu, ada juga yang berbentuk poster.

Perlu kamu tahu, definisi sederhana dari poster adalah media promosi yang umumnya berfungsi untuk mempromosikan event tertentu. Baik untuk kepentingan suatu komunitas, maupun untuk keperluan komersial.

Portable Standing Desk, salah satu produk Sign and Display
Portable Standing Desk buatan Onlineprint.co.id

Cara membuat poster adalah dengan menggunakan mesin printing. Gambar poster dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian khalayak. Kamu bisa melihat berbagai contoh poster bisa di tempat-tempat umum. Semakin mudah terlihat, artinya poster tersebut punya dampak yang semakin besar.

Baca Juga: Digital Printing Adalah Solusi Hasil Cetak Cepat & Terbaik

Aplikasi Sign and Display

Sign and Display Timnas Indonesia
Sign and Display untuk Mills Sport

Banner dan poster merupakan bagian dari sign and display yang masih banyak digunakan saat ini. Selain itu, ada beberapa contoh aplikasinya, yaitu:

  • Sign and display di bidang desain interior

Terdapat sejumlah elemen penting pada desain interior yang dapat membuat rumah terlihat lebih berwarna.  Misalnya, kamu dapat memaksimalkan penggunaan wallpaper dinding dan wall sticker. Selain itu, ada juga aksesori berupa hanging canvas dan sign system building.

  • Sign and display di bidang exhibition

Untuk kebutuhan exhibition, ada sejumlah produk printing yang digunakan, yaitu X banner, roll banner, backdrop, backlit, umbul-umbul, spanduk, booth fascia, rak display atau floor standing display unit (FSDU), human standee, dan point of purchase (POP) display seperti peta dan peta dunia.

  • Sign and display di bidang advertising

Kamu bisa membuat baliho (giant banner), spanduk, umbul-umbul (pole banner), billboard, dan car branding (vehicle wrap stickers).

Baca Juga: Offset Printing, Teknik Mencetak dalam Skala Besar

Layanan Sign and Display yang Tersedia

Epson Stylus Pro 9880
Epson Stylus Pro 9880, mesin ideal untuk Sign and Display

Salah satu perusahaan yang menawarkan layanan pembuatan produk printing ini adalah PT Bintang Sempurna. Perusahaan ini berfokus pada bidang printing dan layanan dokumen selama 30 tahun. Sebagai informasi, format printing yang ditawarkan kepada pelanggan di PT Bintang Sempurna yakni:

  • Large Format Indoor

Untuk kebutuhan large format print di dalam ruangan, produk yang dihasilkan memiliki resolusi 2,880 x 1,440 dpi dengan waterbased-pigment ink. Ukurannya sekitar 111,7 cm dengan luas media 1,10 m.

Ada 8 opsi warna yang bisa dipilih. Bentuknya antara lain fine art canvas, fine art glossy photo, uncoated poster, dan flip chart.

  • Large Format Semi-Indoor

Untuk kebutuhan semi-indoor, produk yang dihasilkan berkualitas 1,200 x 1,200 dpi, dengan waterbased-latex ink. Ukurannya mencapai 162 cm di atas media seluas 1,63 m. Beberapa contoh aplikasinya antara lain outdoor and event banners, point of purchase posters, print and cut graphics, backlits, textiles, wall coverings, canvases, wall decals, dan windows coverings.

  • Large Format Semi-Outdoor

Resolusi hasil printing adalah 1440 dpi dengan lebar media 160 cm. Tinta yang digunakan adalah eco-solvent ink. Contoh penggunaannya antara lain pada poster, wallpaper keren, dan banner.

  • Large Format Outdoor

Untuk kebutuhan large format print di luar ruangan, ada beberapa variasi pilihan yang bisa kamu coba, yaitu rangkaian produk dengan resolusi 600/900/1,200 x 360/540/720/1,080 dpi. Lebar medianya mencapai 3,2 m dan menggunakan solvent based ink. Penggunaannya antara lain untuk billboard, pole banner, backlight, windows stickers, dan vehicle graphics.

Nah, itulah sejumlah layanan printing untuk kebutuhan produk printing ini yang ditawarkan oleh PT Bintang Sempurna. Supaya lebih praktis dalam membuat berbagai kebutuhan sign and display sesuai keinginan, kamu juga bisa memesannya lewat Onlineprint.co.id. Semoga bisa menambah wawasan kamu, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *