MARKETING & PROMOTIONPRINT KNOWLEDGEWHAT’S NEW

Document Service untuk Pemenuhan Kebutuhan Skala Besar

Document Service merupakan layanan untuk menggandakan dokumen dalam jumlah banyak. Produk printing berkualitas ini tentunya juga dihasilkan dengan biaya terjangkau.

Pada zaman sekarang, keberadaan dokumen merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ada berbagai dokumen yang kita kenal dan miliki, misalnya dokumen identitas pribadi, dokumen pernikahan, dokumen perjanjian, dokumen pekerjaan, dan sebagainya.

Baca Juga: Offset Printing, Teknik Mencetak dalam Skala Besar

Beberapa jenis dokumen perlu digandakan untuk kebutuhan tertentu. Oleh karena itu, diperlukan layanan printing yang dapat memenuhi pengadaan dan penggandaan dokumen secara cepat dan murah, tetapi dengan hasil yang berkualitas.

Annual Report buatan Onlineprint.co.id
Contoh Annual Report Produksi Onlineprint.co.id

Kebutuhan Document Service

Contoh Annual Report Perusahaan
Annual Report merupakan salah satu contoh dari Document Service

Layanan printing untuk menggandakan dokumen termasuk dalam bagian document service. Bagian ini sangat berperan pada saat kamu harus menggandakan beberapa jenis dokumen seperti berikut.

  • Kebutuhan perkantoran

Sebuah kantor biasanya membuat, menyimpan, atau memperbanyak berbagai jenis dokumen untuk keperluan tertentu. Ada jenis dokumen untuk kebutuhan insidental atau  sementara. Ada pula yang berupa dokumen berharga dan harus disimpan dengan baik. Ukuran dokumen bermacam-macam, yaitu sesuai dengan ukuran kertas yang digunakan.

Ada dokumen yang dicetak di media berukuran A5, A4, dan A3. Ada pula yang berukuran lebih besar, yaitu ukuran A2, A1, A0, dan A0+. Semua dokumen ini dapat digandakan dengan metode fotokopi yang cepat dan praktis. Ada pula dokumen perkantoran yang berbentuk flip chart.

Baca Juga: Digital Printing Adalah Solusi Hasil Cetak Cepat & Terbaik

  • Engineering

Ada sejumlah dokumen penting yang dipergunakan dalam dunia engineering. Dokumen-dokumen tersebut diperbanyak untuk mengakomodasi kebutuhan berbagai pihak yang mengikuti proyek. Dokumen dalam engineering juga dapat berbentuk blueprint, pemetaan, plotting gambar teknis dan prototype, dan sebagainya.

  • Komersial

Layanan document service juga dibutuhkan untuk menggandakan dokumen terkait kebutuhan komersial. Ada beberapa jenis yang umum ditemui saat ini, misalnya kertas kado atau sebuah poster sederhana. Dokumen ini biasanya diperlukan dalam jumlah yang banyak.

Layanan Document Service

HP Pagewide XL5000
HP Pagewide XL5000, mesin ideal untuk pembuatan document service

Untuk melakukan penggandaan dokumen, kamu bisa mengandalkan PT Bintang Sempurna yang telah berpengalaman selama 30 tahun. Perangkat yang digunakan berupa Hi-Speed Large Format Color Plotter. Plotter adalah printer grafis yang menggunakan pena-pena tinta untuk menggambar. Perangkat ini juga dapat mencetak gambar dengan ukuran besar untuk kebutuhan arsitektur dan engineering.

Selain itu, kelebihan plotter adalah menghasilkan cetakan yang lebih bagus dan tidak mudah pecah. Hal ini karena proses dan teknik percetakan berbeda dengan printer biasa. Plotter juga dapat diintegrasikan dengan media penyimpanan seperti memory micro sehingga tidak perlu lagi dihubungkan dengan komputer.

Plotter yang digunakan PT Bintang Sempurna adalah HP Pagewide XL 5000 dan Canon iR6000. Keunggulan HP Pagewide XL 5000 adalah dapat mencetak dalam format lebar dengan kualitas warna tinggi dan waktu yang cepat. Hal ini sangat diperlukan di tengah kebutuhan akan dokumen di industri teknik dan rancang bangun yang semakin pesat.

Sementara itu, Canon iR6000 identik dengan hasil cetakan yang tajam dan berkualitas. Kedua perangkat ini menghasilkan cetakan dengan resolusi 1,200 x 1,200 dpi. Dengan menggunakan water based pigment ink, plotter ini bersifat ramah lingkungan. Selain itu, hasil digital blueprint diklaim dapat disimpan lebih lama dibandingkan hasil konvensional blueprint.

Dari segi produktivitas, hasil cetakan plotter dapat mencapai 480 m2 per jam atau sebanyak 480 kertas A0 per jam. Perangkat ini pun dapat digunakan selama 24 jam penuh. Karena itu, untuk mencetak dokumen dalam skala besar, plotter sangat bisa diandalkan.

PT Bintang Sempurna, sebagai penyedia document service terbaik, bisa kamu kunjungi di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 46, Jakarta Pusat, 10210, Indonesia. Nah, bagi kamu yang membutuhkan layanan document service dalam skala banyak, PT Bintang Sempurna adalah solusinya. Jika tidak punya waktu, kamu juga bisa memesannya lewat Onlineprint.co.id. Just click and done!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *