MARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGEWHAT’S NEW

Buku Agenda Kerja 2021, Produk Cetak dengan Sejumlah Fungsi

Buku agenda kerja 2021 merupakan produk printing yang masih dicari oleh banyak orang meski perkembangan teknologi terus menghadirkan inovasi untuk menggantikannya.  Apalagi menjelang akhir tahun, banyak perusahaan yang biasanya akan mencetak buku agenda untuk berbagai kebutuhan.

Sebagai informasi, agenda book bukan hanya sekedar catatan perencanaan kegiatan mingguan ataupun bulanan. Bisa juga dijadikan buku kerja, jurnal, dan pengingat untuk meningkatkan efektivitas serta efisiensi untuk berbagai hal penting.

Baca Juga: Kalender Dinding 2021, Produk Cetak Buat Souvenir Promosi 

Fungsi dari Buku Agenda Kerja 2021

Buku Agenda Kerja LPDP
Buku Agenda Kerja 2021 untuk LPDP

Perkembangan teknologi digital saat ini nyatanya mulai dapat menggantikan peran planner book. Walau begitu, buku agenda kerja tahun 2021 tetap dibutuhkan oleh banyak orang. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari buku agenda kerja!

1. Sebagai Alat Bantu Notulensi Meeting

Dengan adanya planner book, proses notulensi dari meeting yang diadakan perusahaan pun akan lebih mudah dilakukan. Pencatatan poin-poin penting yang tersampaikan di meeting pun akan terbantu dengan kehadiran buku agenda tersebut.

2. Membantu Pencarian Surat atau Dokumen Perusahaan

Pada situasi tertentu, sebuah perusahaan, bisnis, ataupun organisasi terkadang perlu memeriksa surat atau dokumen lama yang sudah disimpan. Dengan menuliskan kronologisnya secara urut dan detail pada buku agenda kerja, maka pencarian surat atau dokumen lama tidak akan memakan waktu lama.

3. Mengorganisasikan Seluruh Kegiatan, Terkait Pekerjaan Maupun Tugas Individu

Untuk mengeluarkan sebuah surat atau dokumen, sebuah perusahaan, bisnis, ataupun organisasi wajib melakukan penomoran yang runtut dari satu surat ke surat yang lain. Apabila daftar surat yang dikeluarkan sebelumnya telah terangkum dalam planner book, maka pemberian nomor akan lebih mudah dan cepat dilakukan.

4. Pengingat Agenda Kerja/Tugas

Ada beberapa momen tertentu ketika perusahaan, bisnis, ataupun organisasi perlu mengecek kembali berapa jumlah surat masuk dan keluar di periode tertentu. Dengan membuat rincian di planner book, situasi seperti ini pun dapat lebih mudah diatasi.

Buku Agenda Kerja 2021 Sebagai Media Promosi Efektif

Buku Agenda
Buku Agenda Kerja 2021 Cover Kulit Sintetis

Meski tampak seperti buku pada umumnya, ada banyak keuntungan yang bisa didapat ketika mencetak planner book. Salah satu kelebihannya adalah bisa dijadikan sebagai merchandise atau hadiah bagi klien. Pasalnya, buku agenda sebagai media promosi perusahaan terhitung efektif.

Di masa sekarang, terdapat banyak sekali perusahaan yang menggunakan planner book sebagai media promosi pada suatu perusahaan. Adapun, beberapa perusahaan sengaja mencetak planner book dalam jumlah banyak untuk dibagikan kepada setiap karyawan dan dijadikan sebagai hadiah pada klien.

Buat para karyawan, memakai planner book yang terdapat logo perusahaan di dalamnya bisa memberikan kebanggaan tersendiri. Sedangkan bagi klien, buku agenda bisa jadi kenang-kenangan ketika berkunjung ke suatu perusahaan.

Cover agenda book adalah hal penting yang harus diperhatikan ketika akan mencetak buku agenda kerja. Ada berbagai pilihan material cover untuk agenda book, mulai dari bahan kulit, sintentis fancy paper, dan lainnya. Cover maupun halaman depan inilah yang akan membuat agenda book terlihat menarik. Saat ini, Onliners juga bisa mencetak agenda book dengan desain sendiri.

Jadi, Onliners bisa membuat agenda book sesuai keinginan. Misalnya cover, Onliners dapat menyisipkan logo perusahaan atau hal lain yang mencerminkan perusahaan tersebut.

Karena itu, buku agenda yang dicetak bisa menjadi media promosi yang optimal. Selain itu, cover atau halaman depan yang menarik tentunya juga akan mampu meningkatkkan citra perusahaan. Elemen lain yang juga perlu diperhatikan adalah halaman di dalam buku agenda tersebut.

Baca Juga: Kalender Meja 2021, Media Branding Paling Efektif 

Isi sebuah agenda book adalah halaman. Isi selain bisa menggunakan kertas umum seperti HVS, juga bisa menggunakan fancy paper seperti book paper dengan warna putih natural dan ringan.

Halaman sebaiknya didesain semenarik mungkin dan disesuaikan dengan fungsi dari buku agenda tersebut. Halaman yang menarik tentunya akan meningkatkan minat pengguna untuk menggunakan buku agenda kerja.

Jasa Mencetak Buku Agenda Kerja 2021 di PT Bintang Sempurna

Buku Agenda 2021
Buku Agenda Kerja 2021 untuk Daikin Indonesia

Dalam mencetak buku agenda kerja terbaik buat klien maupun karyawan perusahaan Onliners, bisa mempercayakannya ke PT Bintang Sempurna. Perusahaan percetakan yang telah beroperasi sejak tahun 1989 ini berlokasi di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 46, Jakarta Pusat, 10210, Indonesia.

Sebagai informasi, terdapat 2 pilihan buku agenda kerja tahun 2021 yang dapat dicetak di PT Bintang Sempurna yaitu standar dan premium. Untuk buku agenda varian standar menggunakan linen hitam, sedangkan varian premium memakai material book paper 70 gsm. Adapun, bagian cover buku agenda bisa memakai material kulit ataupun end paper embossed silky.

Dalam membuat buku agenda kerja 2021 secara on demand bisa dilakukan dengan metode digital printing. Adapun, PT Bintang Sempurna menggunakan mesin HP Indigo 7900 dan HP Indigo 5900. Mesin-mesin ini mampu mencetak 3600-4800 halaman A3 dalam waktu sekitar satu jam.

Sedangkan untuk menangani kebutuhan buku agenda kerja tahun 2021 dalam jumlah besar dilakukan  dengan teknik offset printing. PT Bintang Sempurna mempunyai mesin Heidelberg SM52-4 dan Komori H-UV GL37.  Sebagai informasi, mesin Heidelberg SM52-4 dapat mencetak dengan 4 warna hingga 15.000 halaman per jam (maksimal ukuran halaman = 52 x 37 cm/maksimal ukuran cetak = 52 x 36 cm).

Sebagai informasi, mesin Komori H-UV GL37 bisa mencetak (tinta CYMK) hingga 16.000 halaman A1 per jam (area print = 62 x 93 cm). Selain itu, mesin Komori H-UV GL37 ini bisa mencetak ukuran kertas A1/A2 dalam kuantitas besar.

Untuk finishing cover buku agenda, ada metode konvensional yang dapat dilakukan yaitu embossed dan debossed. Sedangkan finishing digital digital bisa menggunakan laser cutting/engraving, hingga TUF (Texture UV Finish).

Jika tidak punya waktu untuk datang ke tempat, Onliners bisa memesannya lewat Onlineprint.co.id. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *