DESIGN IDEASINSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGEWHAT’S NEW

Kalender Meja 2021, Media Branding Paling Efektif

Kalender meja 2021 saat ini berfungsi lebih dari sekadar penanggalan beragam agenda. Karena dapat menggunakan desain custom, kalender meja ideal dijadikan sarana branding.

Kalender meja 2021 atau sering disebut sebagai desk calendar merupakan salah satu jenis kalender yang cocok diletakkan di atas meja kerja, buffet, ataupun di mana saja. Pada umumnya, kalender jenis ini punya bentuk yang simpel, minimalis, dan modern. Desk calendar biasanya punya 4 sampai 13 halaman. Untuk bagian cover, biasanya disematkan di halaman depan kalender meja.

Perlu diketahui, cover kalender jenis ini umumnya memuat tampilan gambar penuh tanpa menyematkan sistem penanggalan. Setelah itu, di halaman kedua dan seterusnya baru memuat sistem penanggalan dengan tampilan desain yang berbeda dan unik dari cover.

Baca Juga: Buku Agenda Kerja 2021, Produk Cetak dengan Sejumlah Fungsi 

Sebenarnya desk calendar sangatlah penting sebagai media dalam penanggalan untuk berbagai agenda. Selain itu, kalender jenis ini juga dapat dibuat sebagai barang promosi kantor/perusahaan yang tepat buat media branding.

Dengan mencetak desk calendar tahun 2021, brand identity yang dimiliki perusahaan akan lebih mudah lekat kepada para konsumen. Pasalnya, kalender jenis ini cocok dijadikan suvenir bagi konsumen, apalagi ketika menyambut awal tahun baru.

Panduan Mencetak Kalender Meja 2021 untuk Media Branding

Contoh Kalender Meja
Cetak Kalender Meja Custom Hanya di Onlineprint.co.id

Desk calendar adalah jenis kalender yang paling ideal untuk media promosi/branding sebuah perusahaan. Pasalnya, kalender jenis ini punya bentuk yang ringkas dan mudah diletakkan di mana saja. Nah, agar dapat membuat desk calendar tahun 2021 untuk media branding yang efektif, ada baiknya Onliners mengikuti beberapa panduan berikut:

1. Desain Kalender Meja 2021 Harus Disesuaikan dengan Karakter Konsumen

Panduan pertama dalam mencetak desk calendar sebagai media branding perusahaan adalah menyesuaikan desainnya dengan target konsumen yang ingin dituju. Hal ini juga merupakan faktor penting meningkatkan engagement.

Target konsumen yang ingin disasar untuk keperluan branding yang dituju ketika mencetak kalender meja 2021 juga dapat didesuaikan dengan generasi yang ditargetkan, entah baby boomer, milenial, ataupun generasi Z. Sebelum menentukan desain desk calendar untuk sarana branding, sebaiknya kenali terlebih dahulu karakter konsumen yang dimiliki.

2. Memasukkan Elemen Identitas Brand Perusahaan

Pada dasarnya, saat ingin memanfaatkan desk calendar sebagai media branding perusahaan haruslah memperhatikan elemen brand identity. Elemen brand identity seperti warna, logo, tagline, serta nama perusahaan akan membantu konsumen lebih mengenal produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan.

3. Sisipkan Event Perusahaan/Produk yang Ingin Dipromosikan

Jika perusahaan Onliners sudah mengagendakan event/acara untuk setahun ke depan, ini juga dapat dipromosikan dengan mencetak kalender meja 2021. Onliners bisa menyisipkan informasi seputar event-event tersebut di setiap halaman pada desk calendar yang telah dicetak.

Selain itu, Onliners juga mempromosikan produk-produk yang ditawarkan lewat desain desk calendar dengan unik dan menarik. Dengan cara ini, akan lebih banyak konsumen yang akan terlibat dan memperhatikan event ataupun produk yang ditawarkan.

Karena itu, kalender jenis ini menjadi media branding yang efektif dan multifungsi. Kalender dengan informasi event ini akan membantu konsumen untuk tidak akan melewatkan tawaran-tawaran menarik dari perusahaan Onliners.

Jasa Pembuatan Kalender Meja 2021 di PT Bintang Sempurna

Kalender Meja Daikin Indonesia
Kalender Meja Daikin Indonesia Buatan Onlineprint.co.id

Untuk membuat kalender meja terbaik dengan kualitas tingkat tinggi, Onliners dapat mempercayakannya ke PT Bintang Sempurna, perusahaan yang berfokus pada layanan printing dan pencetakan dokumen yang sudah beroperasi sejak tahun 1989. Hingga saat ini, PT Bintang Sempurna terus berinovasi dengan teknologi tercanggih untuk menciptakan hasil terbaik.

Terdapat 2 pilihan desk calendar yang dapat dicetak di PT Bintang Sempurna yaitu standar dan premium. Untuk pembuatan kalender meja premium, Onliners dapat memilih finishing galvo laser dan finishing laminasi TUF.

Dalam mencetak desk calendar tahun 2021 di PT Bintang Sempurna, ada 2 pilihan paper yang dapat digunakan yakni commercial paper dan fancy paper. Adapun, commercial paper ini biasanya digunakan untuk mencetak kalender meja standar karena harganya lebih terjangkau. Commercial paper sendiri yang sering digunakan membuat kalender meja adalah art carton.

Sedangkan fancy paper biasanya dipakai untuk mencetak kalender meja premium. Pasalnya, pemakaian fancy paper ditujukan untuk meningkatkan kualitas kalender meja yang akan dibuat.

Baca Juga: Kalender Dinding 2021, Produk Cetak Buat Souvenir Promosi 

Sebagai informasi, pembuatan desk calendar tahun 2021 di PT Bintang Sempurna bisa menggunakan metode digital printing (POD A3+) ataupun offset printing untuk mencetak dalam skala besar.

Buat Onliners yang memerlukan jasa pembuatan desk calendar tahun 2021 dalam berbagai format dengan desain custom sesuai kebutuhan, bisa menyambangi PT Bintang Sempurna yang berlokasi di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 46, Jakarta Pusat, 10210, Indonesia. Selain itu, proses quotation untuk pembuatan kalender meja 2021 di PT Bintang Sempurna berlangsung selama 3-5 hari.

Nah, jika Onliners tidak punya waktu untuk datang ke tempat, dapat memesannya lewat Onlineprint.co.id. Well, semoga informasi ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *