DESIGN IDEASINSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGEWHAT’S NEW

Kalender Dinding 2021, Produk Cetak buat Souvenir Promosi

Kalender dinding 2021 sekarang bukan hanya menjadi alat penanggalan semata. Produk ini dapat dimanfaatkan sebagai souvenir promosi yang menarik bagi perusahaan.

Kalender dinding 2021 menjadi kebutuhan yang penting bagi berbagai orang serta lembaga, seperti perkantoran, sekolah, hotel, rumah sakit, maupun tempat-tempat lainnya.Perlu diketahui, kalender, tarikh, atau penanggalan merupakan sebuah sistem yang diciptakan manusia untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (misalnya hari, bulan, dan tahun).

Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini berdasarkan gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. Kalender juga dapat mengacu kepada alat yang mengilustrasikan sistem tersebut.Selain fungsinya yang esensial sebagai penanggalan, wall calendar juga kerap dijadikan media promosi bagi perusahaan atau instansi lainnya.

Baca Juga: Kalender Meja 2021, Media Branding Paling Efektif 

Sejalan dengan hal itu, tidak heran jika wall calendar 2021 mulai banyak diproduksi dan disebarkan di banyak tempat seperti perkantoran, rumah sakit, maupun sekolah.Selain mudah dipasang di dinding, wall calendar berukuran cukup besar sehingga perusahaan lebih leluasa dalam mengaplikasikan desain serta menyematkan logo, merek, tagline, maupun brand indentity.

Fungsi dari Membuat Kalender Dinding 2021

Kalender Dinding LPDP
Kalender Dinding untuk LPDP Buatan Onlineprint.co.id

Menggunakan wall calendar 2021 adalah pilihan terbaik sebagai sarana promosi. Pasalnya, masa penggunaan wall calendar 2021 adalah hingga satu tahun ke depan. Karena itu, wall calendar tahun 2021 bisa dijadikan souvenir promosi yang tepat buat perusahaan karena fungsinya tidak tergantikan sebagai pengingat waktu. Nah, berikut ini adalah beberapa fungsi dari membuat wall calendar 2021 sebagai souvenir promosi:

1. Bentuk Apresiasi Bagi Konsumen Setia

Perlu diketahui, kalender dinding tahun 2021 dapat diberikan sebagai wujud penghargaan bagi para konsumen yang sudah setiap pada produk atau merek dari perusahaan milik Onliners. Wall calendar tahun 2021 menjadi alternatif apresiasi kepada konsumen sebagai tambahan dari hadiah lainnya seperti parcel maupun voucher.

2. Mempermudah Konsumen Mengingat Perusahaan Onliners

Sebuah kalender tentunya menampilkan penanggalan selama 12 bulan atau satu tahun penuh. Artinya, selama satu tahun ke depan, brand dari perusahaan milik Onliners akan terus dilihat oleh konsumen serta berada dekat dengan mereka. Coba bandingkan dengan media promosi lainnya seperti brosur atau booklet yang umumnya cenderung ditumpuk saja setelah diterima sehingga informasi di dalamnya akan segera terlupakan.

Konten promosi di dalamnya pun dapat terlihat setiap saat. Di antara media promosi sejenis, kehadiran wall calendar yang dapat dikustomisasi dan telah dipersonalisasi akan membantu konsumen untuk mengingat produk atau merek dari perusahaan milik Onliners.

3. Media Promosi Jangka Panjang

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, penyebarannya hanya terjadi satu kali untuk diingat oleh konsumen bahwa perusahaan Onliners masih eksis jika menggunakan brosur. Apalagi, brosur lebih mudah hilang dan tidak akan dilihat lagi oleh konsumen setelah diterima.

Lain halnya jika Onliners melakukan promosi lewat pembagian kalender karena tidak perlu diperbarui. Karena itu, wall calendar 2021 bisa dijadikan media promosi jangka panjang.

4. Menjaring Konsumen Baru

Jika perusahaan milik Onliners belum punya konsumen setia, kalender dinding tahun 2021 dapat menjadi sarana promosi efektif untuk menjaring pelanggan. Wall calendar tahun 2021 ini akan mendekatkan perusahaan Onliners dengan konsumen-konsumen potensial.

5. Media Promosi Efektif untuk Semua Jenis Bisnis

Jika ingin menggunakan wall calendar 2021 sebagai sarana promosi perusahaan Onliners, tidak perlu khawatir tentang jenis bisnis yang dijalani. Pasalnya, wall calendar tahun 2021 bisa dimanfaatkan sebagai media promosi oleh perusahaan besar maupun kecil, untuk berbagai jenis usaha. Kalender jenis ini akan merepresentasikan profil perusahaan Onliners untuk membangun pangsa pasar sehingga berkembang pesat.

Layanan Percetakan Kalender Dinding 2021 di PT Bintang Sempurna

Wall Calendar Animated
Wall Calendar 2021 Animated di Onlineprint.co.id

Jika ingin mencetak kalender dinding terbaik, Onliners bisa mengandalkan PT Bintang Sempurna yang berlokasi di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 46, Jakarta Pusat, 10210, Indonesia. Perusahaan yang berfokus pada layanan printing dan pencetakan dokumen ini sudah beroperasi sejak tahun 1989.

Sebagai informasi, ada 2 pilihan wall calendar tahun 2021 yang bisa dicetak di PT Bintang Sempurna yakni standar dan premium. Terdapat juga beragam pilihan ukuran kertas seperti A0 (84,1 x 118,9 cm), A1 (59,4 x 84,1 cm), dan A2 (42 x 59,4 cm).

Sebagai informasi, beberapa material kertas yang dapat dipakai untuk mencetak kalender dinding 2021 adalah Art Carton 200 GSM, Albatros, Glossy, dan Photo Paper. Selain itu, bahan rigid seperti MDF, Acrylic (ketebalan di bawah 5 cm) dapat dipakai untuk membuat kalender jenis ini. Bahan leather atau semi-leather juga bisa diaplikasikan.

Baca Juga: Buku Agenda Kerja 2021, Produk Cetak dengan Sejumlah Fungsi 

Perlu Onliners tahu, pembuatan wall calendar tahun 2021 di PT Bintang Sempurna bisa menggunakan metode digital printing (POD A3+) ataupun offset printing untuk mencetak dalam skala besar.

Adapun, proses quotation untuk mencetak kalender dinding tahun 2021 di PT Bintang Sempurna berlangsung selama 3-5 hari. Apabila Onliners tidak sempat menyambangi lokasi PT Bintang Sempurna, dapat memesannya melalui Onlineprint.co.id. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *