DESIGN IDEASINSPIRATIONONLINEPRINT.CO.IDTIPS N TRIK

Tips Mendekor Meja Kerja, Simpel-Simpel Aja Tapi Efektif!

Tahun baru tiba, saatnya ganti suasana di kantor supaya kerja setiap hari jadi lebih semangat. Salah satu cara yang paling simpel adalah dengan mendekorasi ulang meja kerja. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam mendekorasi ulang meja kerja kantor, beberapa di antaranya sangat simpel.

Mau tahu apa saja tips dekorasi meja kerja? Yuk, simak beberapa tipsnya di bawah ini!

1. Tambahkan Suasana Hijau di Meja

Terkadang meja kantor terlihat membosankan dan kurang bikin semangat karena kurang yang hijau-hijau. Dengan menambahkan satu tanaman kecil saja, meja kerja jadi terlihat berbeda karena lebih asri. Selain itu, kamu jadi punya suatu hal yang dinanti-nanti setiap hari. “Hari ini sudah menyiram tanaman di meja belum?” jadi berangkat kerja pun lebih semangat.

Tanaman di dalam ruangan, sekecil apa pun itu, bisa membantu menyegarkan udara juga, lho. Lalu bagaimana kalau kamu tidak punya hobi merawat tanaman tapi hanya suka melihatnya saja? Taruh saja tanaman kaktus yang cara merawatnya sama sekali tidak rumit sebagai dekorasi meja kerja kamu.

2. Tambahkan Dekorasi di Cubicle

Coba lihat di sekeliling cubicle kamu. Mungkin isinya hanya segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan. Mulai dari to-do-list, jadwal kerja, jadwal meeting, dan lain sebagainya. Terlihat datar dan membosankan, coba tambahkan sedikit dekorasi yang dapat membuat cubicle jadi lebih menarik.

Ukurannya tidak perlu terlalu besar, karena ukuran cubicle biasanya sangat terbatas. Tempelkan dekorasi yang berwarna, tidak hanya hitam dan putih, menggunakan double-sided-tape. Tak perlu banyak-banyak, karena kalau dinding cubicle terlalu ramai juga pasti akan membuat sekeliling kita terlalu ramai.

3. Rapikan Dokumen dengan Pembatas Buku Estetik

Berbagai dokumen hanya menumpuk saja di meja kerjamu? Bukan hanya terlihat membosankan, dokumen yang dibiarkan sampai menumpuk tinggi ini juga bikin tampilan meja jadi berantakan. Begitu sampai di kantor dan melihat dokumen yang menumpuk seperti itu, mungkin saja akan langsung berpengaruh ke psikologis kita dan membuat kita jadi malas mulai bekerja.

Yuk, rapikan tumpukan dokumen ini dengan menggunakan pembatas buku yang tampilannya estetik. Sekarang sudah ada banyak yang menarik dan terlihat modern, cocok dengan selera anak muda. Perubahan ini kelihatannya kecil, tapi dampaknya bisa besar, lho.

4. Ganti Mug

Sudah pakai mug yang sama selama 1 tahun penuh di meja kerja kamu? Atau bahkan sudah 2 tahun belum diganti-ganti juga? Nah, tahun baru saatnya ganti mug. Ini adalah perubahan kecil yang tanpa sadar bikin semangat, lho.

Kalau sebelumnya pakai mug warna putih atau hitam, coba sekarang ganti dengan mug yang warnanya cerah atau dengan bentuk yang lebih variatif. Dengan warna yang berbeda, mug akan terlihat lebih menyenangkan pas ditaruh di sebelah kalender meja.

Baca Juga: Kalender Meja: Lebih Praktis daripada Kalender Poster

5. Gunakan Magnet Unik untuk Menempel Catatan

Cubicle kamu tipe yang bisa digunakan untuk menempel kertas di dindingnya? Atau kamu punya papan besi yang bisa ditempeli magnet untuk mencatat to-do-list? Nah, untuk menempel berbagai catatan penting di sana, gunakan magnet yang unik supaya tampilan cubicle jadi tidak membosankan.

Pilih saja magnet yang ukurannya tidak terlalu besar supaya tidak terlalu menghabiskan tempat di dinding atau papan. Sedikit perubahan semacam ini bisa membawa perubahan besar di meja, lho, karena lebih warna-warni. Begitu datang ke meja, pasti lebih semangat!

6. Mini Custom Standee

Punya karakter atau brand yang ingin kamu taruh di atas meja? Coba buat mini custom standee yang sangat cocok sebagai hiasan meja kantor. Mini Custom Standee merupakan media display mini yang merepresentasikan brand, bisnis atau karakter tertentu yang ingin dipromosikan.

Pokoknya Mini Custom Standee itu bisa dibuat dalam berbagai bentuk, soalnya berbahan foam board. Hiasan ini bisa berdiri tegak di atas meja kamu dan tidak mudah jatuh. Menambahkan dekorasi berupa mini custom standee yang lucu atau keren bisa banget menaikkan mood saat beraktifitas.

Nah, kalau tertarik dengan mini custom standee sebagai dekorasi meja kerja, kamu bisa cetak secara online sesuai dengan gambar yang kamu sukai. Cukup buka Online Print, platform cetak online milik Bintang Sempurna. Dengan online printing ini kamu bisa cetak secara fleksibel dan mudah hanya dengan gadget kesayangan yang terkoneksi internet.

Langsung aja cetak kebutuhan cetak kamu di onlineprint.co.id !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *