DESIGN IDEASINSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

Desain Kartu Nama Seperti Ini, Auto Memikat Penerima

Media apa yang paling efektif untuk memperkenalkan diri saat pertama kali bertemu dengan calon rekan bisnis atau klien? Tentu saja bukan akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Tiktok, Instagram, Linked in, dan sejenisnya. Kamu butuh yang lebih powerfull. Di Indonesia kartu nama mungkin masih menempati posisi teratas. Orang yang punya kartu nama sendiri terkesan sangat professional. Apalagi kalau desain kartu nama elegan, pasti makin mengesankan.

Tak hanya untuk urusan branding dan memperkenalkan diri, kartu nama juga penting dibawa sebagai amunisi berbisnis. Misalnya saat menghadiri pertemuan bisnis, kamu mungkin akan bertemu dengan calon klien yang potensial. Dengan memberikan kartu nama, kamu bisa diingat dengan cara yang lebih profesional. Kalau desain kartu nama keren dan menarik, orang akan lebih terkesan melihatnya. Bukan tidak mungkin akan dapat deal kerja sama ke depannya!

 

Elemen Penting dalam Desain Kartu Nama

 

Mau itu kartu nama pribadi atau kartu nama perusahaan, ada beberapa elemen yang harus diperhatikan saat mendesain kartu nama, antara lain adalah:

 

1. Saring Info

Kartu nama standar di Indonesia ukurannya hanya 9 x 5.5 cm. Dalam ukuran yang terbatas itu, kamu hanya boleh menyertakan info penting. Saring dulu info yang mau dimasukkan. Jangan sampai terlalu kosong sampai kurang informatif, atau terlalu penuh huruf sehingga kartu jadi tidak jelas dan tidak sedap dipandang.

 

2. Pilih Ikon yang Tepat

Biasanya, kartu nama bisnis akan menampilkan logo perusahaan. Gunakan ukuran yang tepat, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Beberapa kartu nama juga menambahkan ikon tertentu. Pastikan ikon sesuai dengan bisnis dan ukurannya sesuai.

 

3. Kualitas Kertas

Konsultasikan dengan pihak percetakan, jenis kertas apa yang baik dan tahan lama. Kartu nama sebaiknya tahan lama dan tidak mudah rusak. Pilih bahan yang kuat dan tidak mudah robek begitu saja hanya dengan sobekan kecil.

 

Baca Juga: Art Paper atau Art Carton? Begini Bedanya

 

 

Tips Desain Kartu Nama Auto Memikat

 

Template dan desain kartu nama bisa dengan mudah kamu download di internet. Tetapi apakah template tersebut cocok dan sesuai dengan kartu nama yang ingin kamu buat? Tentu saja bisa iya dan tidak. Kamu mungkin harus membuat atau menyesuaikan desain kartu nama agar lebih sesuai dengan karakter dan auto memikat. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa tips desain kartu nama berikut:

 

1. Pilih Gaya Berbeda

Kebanyakan kartu nama bisnis berupa kartu biasa dengan bentuk kotak dan ujung-ujung yang membentuk sudut 90 derajat. Nah, untuk membuat tampilannya beda dari yang lain, kamu mungkin bisa pilih ujung yang membulat. Jadi dari modelnya saja sudah berbeda.

 

2. Pilih Warna yang Menarik

Bagi yang bekerja di perusahaan bergaya formal, kebanyakan kartu nama dibuat berwarna putih. Kalaupun memilih warna lain, biasanya warna standar seperti hitam, biru tua, atau abu-abu. Supaya auto memikat, bisa pilih warna elegan seperti metalik atau silver. FYI, di Online Print kamu bisa print langsung warna silver tanpa lapisan kertas seperti halnya yang biasa disebut poly.

Jadi kamu gak perlu lagi khawatir harus mencetak banyak untuk mendapatkan warna aksen silver. Di onlineprint.co.id kamu bisa cetak warna tinta silver ini dalam selembar A3.

Tapi pastikan warnanya memang sesuai dengan perusahaan dan bidang yang digeluti terlebih dahulu ya.

 

3. Tambahkan QR Code

Sekarang jamannya QR Code yang mempermudah orang untuk mengakses ke link tertentu. QR Code juga bisa ditambahkan di kartu nama bisnis kita. Di dalamnya berisi info kontak perusahaan. Terlihat jauh lebih modern, mengesankan perusahaan kita jadi terlihat kekinian. Tentu lebih menarik di mata klien atau calon klien.

 

4. Buat Desain ala 3 Dimensi

Supaya tampilan kartu nama makin menarik, kamu bisa gunakan desain yang membuat kartu nama seolah-olah 3 dimensi. Taktik ini membuat kartu jadi tampak lebih hidup dan orang jadi lebih tertarik untuk melihat kartunya lebih lanjut, dibandingkan kartu nama biasa.

 

5. Pilih Finishing Terbaik

 

Saat ini tempat cetak kartu nama terdekat ada dimana-mana. Di percetakan tersebut tersedia banyak pilihan finishing yang bisa disesuaikan dengan selera kita. Pastikan pilih finishing yang terbaik supaya membuat keseluruhan tampilannya jadi lebih profesional. Buat kartu jadi lebih menonjol dibandingkan kartu nama perusahaan kompetitor.

 

Cetak Kartu Nama di onlineprint.co.id
Cetak Kartu Nama di onlineprint.co.id

 

 

Kalau mau cetak kartu nama lebih mudah dan cukup hanya dengan bermodalkan ibu jari saja, kamu bisa kunjungi onlineprint,co.id. Online Print adalah platform cetak online untuk nge-Print anti ribet, praktis dan instan persembahan dari Bintang Sempurna.

 

Soal kualitas pastinya bisa memenuhi ekspektasi kamu dengan ragam varian tinta print juga material dan SDM yang mumpuni. Yuk cetak kartu nama dengan yang lebih mudah dan nyaman sekarang di onlineprint.co.id

 

Copy-Paste link ini untuk #KlikLangsungPrint kebutuhan kartu nama kamu https://onlineprint.co.id/in/kartu_nama/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *