ONLINEPRINT.CO.ID

Cara Cetak Foto Polaroid Tanpa Kamera

Tren itu pasti berputar. Fashion era 70-an sekarang dianggap hits lagi, seperti celana flare, cut bray, dan juga motif floral untuk kemeja, blus, dan dress. Bahkan teknologi dari masa lalu juga sekarang diincar lagi. Terkesan retro, justru inilah yang banyak dicari di tengah perkembangan teknologi yang pesat.

Tren foto polaroid lagi naik daun lagi sekarang. Dianggap nostalgia ke masa lalu, padahal dulu teknologi ini dianggap futuristik banget. Sebelum ada kamera polaroid, orang harus mencetak foto selama berminggu-minggu, paling cepat beberapa hari. Polaroid memberikan hasil cetakan instan! Tertarik juga mencetak foto ala polaroid biar bisa nostalgia?

 

Cara Mudah Cetak Foto Polaroid Tanpa Kamera Polaroid

Meski sudah serba digital, tapi kamera polaroid tetap jadi incaran banyak orang sampai sekarang. Tapi kalau nggak berniat beli kameranya, sekarang sudah ada kok cara untuk mencetak foto polaroid yang mudah. Ini dia beberapa tips yang bisa dicoba:

 

1. Buat Foto Polaroid di PC/Laptop

Edit foto di PC atau laptop bisa juga menjadikan tampilannya seolah seperti dari kamera polaroid. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah Photoscape. Setelah terunduh, buka Editor dan pilih folder foto, lalu pilih salah satu foto yang ingin diedit. Klik Film Effect dan pilih salah satu efek jadul yang tersedia.

Lalu pilih No. Frame, cari bentuk bingkai Instant Film dan pilih salah satunya. Simpan foto dengan nama file sesuai selera. Kamu bisa cetak langsung fotonya kalau ada printer sendiri. Atau simpan file di memori eksternal dan cetak foto di tempat percetakan khusus. Kalau mau dicetak langsung, ukuran Foto Polaroid umumnya adalah 7,89 x 7,68 cm atau 3,108 x 3,024 inch. Jadi silakan sesuaikan dengan kertas kamu.

 

Aplikasi lain yang bisa digunakan antara lain:

  • Photo Pos Pro; di aplikasi ini kita harus buat kanvas dulu. Cocok buat mereka yang kreatif dan kurang suka dengan template polaroid yang itu-itu saja.
  • GIMPshop; sama dengan Photo Pos Pro, di aplikasi ini kita harus buat kanvas dulu baru edit fotonya.

 

Baca Juga: Ragam Bentuk Buku Agenda, Mana yang Paling Cocok?

2. Buat Foto Polaroid di HP

Jaman sekarang, hampir semua hal bisa dilakukan di HP kita. Termasuk untuk mengedit foto biasa jadi bergaya cetakan kamera polaroid. Sampai sekarang memang belum ada fitur bawaan HP yang bisa mengedit foto jadi seperti cetakan polaroid. Tapi, aplikasinya sudah banyak sekali. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa diunduh:

  • Polaroyd; setelah diunduh tekan tanda + lalu pilih satu foto dari Galeri kita. Bisa tambahkan tulisan di bawah foto atau dibiarkan kosong saja. Setelah itu, simpan foto. Bisa cetak langsung kalau punya printer khusus di rumah, atau cetak ke tempat percetakan khusus.
  • InstaLab; aplikasi ini tampilan antar mukanya mudah banget digunakan. Selain itu, kita bisa ubah foto supaya terlihat makin retro. Bisa juga ditambah tulisan seperti tulisan tangan, biar terkesan benar-benar dari jaman dulu. Hasil editan bisa langsung diunggah ke Instagram atau dicetak.
  • NOMO – Point and Shoot; uniknya aplikasi ini adalah kita bisa pilih mau foto pakai kamera polaroid NOMO seri apa. Lalu kita ambil gambar dan hasilnya seperti kamera polaroid. Pastinya ada editan seperti efek butiran, supaya foto jadi terlihat jadul.

 

 

Foto Polaroid
Cetak Foto Polaroid di Online Print

 

 

3. Cetak Foto Polaroid

Sudah jamannya serba online, cetak foto polaroid juga tak perlu ribet lagi datang ke percetakan segala. Cukup buka platform cetak online bernama Online Print saja, kamu bebas cetak dari mana saja dan kapan saja. Di Online Print, kamu bahkan bisa cetak foto polaroid gaya lenticular printing dimana hasil cetak dapat memberi kesan gambar “bergerak” tergantung dari sudut pandang kita melihatnya. Keren kan?

Online Print ini adalah platform cetak online milik Bintang Sempurna. Tahu sendiri kan, Bintang Sempurna adalah percetakan ternama dan penuh pengalaman. Ditunjang dengan berbagai mesin cetak canggih, percetakan ini sudah beroperasi lebih dari 31 tahun. Yuk kunjungi websitenya atau langsung aja klik link ini foto polaroid gaya lenticular printing

Untuk bantuan, bisa banget kontak CS Online Print langsung di 0812 8165 0000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *