INSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDTIPS N TRIK

Tas Tote Bag: Sejarah, Penggunaan dan Percetakan

Tote bag adalah salah satu jenis tas yang tak pernah terlihat ketinggalan jaman. Tak hanya dipakai oleh wanita, pria pun bisa pakai tote bag. Modelnya yang simpel, membuat kapasitas tote bag jadi lebih banyak. Tapi sebenarnya bagaimana sih asal-usul tas tote bag? Simak info singkatnya di sini.

Sejarah Tote Bag

Apa itu tote bag? Tote bag bisa merujuk pada salah satu model tas jinjing berbentuk kotak dan terbuka dengan dua tali pegangan pada bagian atas. Awalnya, ‘tote’ itu hanyalah kata yang diperkirakan muncul di abad ke-17. ‘To tote’ artinya untuk membawa. Akhirnya di abad ke-19, kata ini mulai diwujudkan dalam bentuk barang. Tahun 1940 merupakan saat yang penting bagi sejarah tote bag, karena di tahun 40-an inilah dibuat tote bag merek L.L. Bean.

Merek ternama ini hadir dengan ide ice bag di tahun 1944. Ini adalah tas tote bag kanvas berukuran besar. Tas semacam ini keren kalau dipakai jaman sekarang. Tapi tas L.L. Bean jaman dulu ternyata benar-benar untuk mengangkut es dari mobil ke freezer. Tak butuh waktu lama sampai akhirnya orang mulai menyadari kalau fungsinya tak hanya untuk mengangkut es saja.

Akhirnya di tahun 1950-an, orang sudah mulai menggunakan tote bag untuk belanja barang kebutuhan rumah. Selain itu, digunakan untuk membawa berbagai kepentingan rumahan lainnya. Baru di tahun 60-an, tote bag mulai masuk ke dunia fashion. Kita bisa melihat model berjalan di catwalk pakai tote bag. Desainer pertama yang membuat tote bag jadi keren adalah Bonnie Cashin.

Cashin Carry Tote langsung populer di tahun 60-an, terutama di Amerika. Tas ini sangat identik dengan Flower Generation di masa itu. Kemudian di tahun 80-an, toko buku populer di New York memperkenalkan tas belanja tote bag yang sampai sekarang pun masih digunakan. Sekarang, di masa modern tote bag dibuat dengan model dan bahan yang berbeda-beda.

 

Baca Juga: Sebab Kerudung Pashmina Masih Digandrungi Kaum Hawa

Kelebihan Tote Bag: Simpel dan Ramah Lingkungan

Lalu sebenarnya apa yang membuat tote bag begitu populer dari masa ke masa? Desain tote bag simple, membuatnya jadi jauh lebih mudah dipadukan dengan berbagai outfit yang dikenakan. Apalagi jaman sekarang kita bisa menemukan tote bag untuk acara kasual maupun resmi. Jadi tote bag yang dulu kesannya lebih kasual, sekarang bisa dipakai ke acara formal juga.

Selain itu, karena modelnya simpel dengan bukaan yang besar, jadi penggunanya mudah mengakses ke dalam tas. Ada banyak barang yang bisa dimasukkan dan kita bisa mengambil barang di dalamnya dengan mudah. Kelebihan lainnya adalah tote bag cenderung lebih mudah dibersihkan. Banyak tote bag yang terbuat dari kanvas, jadi mudah dicuci dan dikeringkan.

Tapi yang paling penting dari semua kelebihan tote bag adalah ramah lingkungan. Kenapa? Kebanyakan tote bag terbuat dari kain kanvas yang dikenal kuat dan tahan lama. Apalagi kalau kanvas yang dipilih adalah yang berkualitas tinggi. Jadi tote bag pun nggak mudah robek meskipun dipakai setiap hari. Kain kanvas yang tebal bahkan bisa nggak robek meski terkena beda yang agak tajam.

Kekuatan bahan tote bag inilah yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Jadi kita nggak perlu sering gonta-ganti tas. Bahannya lebih aman, bisa dipakai berulang kali. Penggunaan tote bag untuk belanja juga mengurangi tas plastik yang sangat merusak bagi lingkungan.

 

Tas Tote Bag onlineprint.co.id
Cetak Tas Tote Bag di onlineprint.co.id

Percetakan Tas Tote Bag

Penggemar tas tote bag terus tumbuh dari waktu ke waktu. Maka jangan heran jika saat ini kamu bisa sangat gampang menemukan percetakan yang melayani cetak tas totebag custom. Tetapi jika kamu ingin yang pasti berkualitas tanpa harus repot mengantri, maka kamu bisa cetak lewat onlineprint.co.id.

Online Print adalah platform cetak online yang didukung oleh Bintang Sempurna. Kamu juga bisa kunjungi percetakan digital benhil ini di Jl. Bendungan Hilir No.46, RT.8/RW.1, Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *