INSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

5 Kelebihan Online Printing, Terobosan Percetakan Modern Masa Kini

Kalau mau cetak brosur atau print foto biasanya kita bakalan datang ke percetakan, tempat print atau ‘prin-prinan’. Beruntung banget kalau kebetulan di daerah kamu ada percetakan terdekat yang berkualitas. Cetak apapun jadi labih mudah dan terjamin. Tapi bagaimana kalau daerah kamu masih jarang percetakan ataupun kalau ada, kualitasnya tidak terjamin dan musti nunggu lama banget. Pasti sangat membosankan dan buang-buang waktu.

Kabar bagusnya, selain melayani layanan cetak di tempat, banyak sekali lho sekarang percetakan yang buka layanan jasa print online atau online printing. Cukup hanya dengan bermodalkan smartphone yang terkoneksi internet, kamu bisa ngeprint dari mana saja. Dokumen yang kamu cetak bahkan bisa dikirim ke alamat kamu, keren banget kan?

 

Selain itu, ada banyak kelebihan yang bisa kamu nikmati di online printing. Apa saja misalnya?

 

1. Order Jadi Lebih Simpel

Yups, tentu saja inovasi layanan ini bakalan membuat order jadi lebih simpel. Anggap saja, kalau dulu kamu harus datang langsung ke tempat percetakan, yang mungkin lokasinya cukup jauh, maka sekarang order bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Cukup order via online dan pesanan pun akan langsung diproses sesuai keinginan.

 

Kuncinya, komunikasikan kebutuhan cetak kamu dengan jelas. Semakin detail, semakin baik. Atau setidaknya infokan bagian apa yang paling penting, berapa ukurannya, apa formatnya, dan lain sebagainya. Selama komunikasi terjalin baik, maka hasil cetakan seharusnya baik.

 

2. Prosesnya Lebih Cepat

Tak perlu khawatir apabila ada keperluan cetak mendadak dan harus selesai secepat mungkin. Layanan online printing kini semakin cepat. Begitu melakukan pesanan via online, selama file yang dikirim sudah jelas dan tepat formatnya, maka akan langsung diproses oleh pihak percetakan. Hasilnya bisa kamu ambil sendiri atau dikirim via ekspedisi.

 

3. Bisa Mencetak di Berbagai Jenis Media

Menariknya digital printing dibandingkan teknologi cetak biasa adalah kita bisa memesan cetakan di atas berbagai macam media cetak. Bukan hanya di kertas, vinyl dan kain saja, tapi sekarang kita bahkan bisa memesan di atas material yang keras atau kaku.

 

Sebut saja plastik, alumunium, bahkan kayu sekalipun. Semua prosesnya anti ribet. Cukup pesan online dan kirimkan format yang tepat, mencetak di atas media yang dibutuhkan akan segera dikerjakan.

 

4. Hasil Cetakan Stabil

Kelebihan lain jasa print online saat ini yang kebanyakan menggunakan digital printing adalah hasil cetakannya yang stabil dan konsisten. Kamu tak perlu khawatir percetakan menggunakan tinta yang kualitasnya kurang baik, atau hasilnya kabur. Selama yang kamu pilih adalah percetakan yang sudah terkenal dan file yang kamu kirim tepat, pasti hasilnya baik.

 

Baca Juga: Ini Dia Alasan Digital Printing Masih Menjadi Pilihan Terbaik

 

Tentu kita harus memilih layanan online printing yang sudah terbukti kualitasnya juga, tidak bisa memilih asal-asalan. Disarankan riset terlebih dahulu dan cek hasil cetakan yang sudah pernah mereka kerjakan. Cek di website atau akun media sosial percetakan tersebut.

 

5. Tersedia Harga Pasti

Di layanan online printing biasanya tercantum tarif cetak sesuai ukuran dan media cetaknya. Maka kamu bisa sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Ini berbeda dengan layanan cetak di tempat. Di online printing harga bakal ketahuan di awal. Begitu kamu kirim file yang mau dicetak, maka ekstimasi biayanya langsung keluar. Kalau kamu sepakat, file akan dicetak.

 

Banyak banget kan kelebihan layanan online printing? Salah satu percetakan yang punya layanan cetak online adalah Bintang Sempurna. Dengan pengalaman di dunia printing lebih dari 30 tahun, percetakan ini jelas tahu apa yang dibutuhkan konsumen.

 

Kamu bisa cetak secara fleksibel dan mudah hanya bermodalkan gadget kesayangan dan internet saja. Silakan bukan onlineprint.co.id dan pilih kebutuhan cetak sesuai kebutuhan. Dari cetak poster, cetak stiker, print A3, buat label dan masih banyak lagi semua bisa. Intinya printing segala format, bentuk dan media serta finishing, Online Print bisa. Bahkan kamu bisa ajukan penawaran kalau kamu ingin cetak sesuatu yang berbeda.

 

So, langsung aja cetak kebutuhan kamu di onlineprint.co.id!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *