INSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDTIPS N TRIK

Souvenir, Cara Promosi Unik Bikin Perusahaan Jadi Populer

 

Salah satu cara promosi perusahaan yang mudah dan menarik adalah dengan membagikan souvenir. Misalnya di event tertentu seperti pameran, perusahaan bisa membagikan souvenir kepada para pengunjung. Souvenir kantor juga bisa diberikan kepada tamu yang berkunjung ke kantor. Misalnya untuk meeting dan kemungkinan bekerja sama. Meski sederhana, souvenir yang dibagikan secara gratis dengan kemasan yang unik ternyata efektif menarik minat pengunjung.

 

Agar semakin berkesan, perusahaan bisa mencantumkan identitasnya pada souvenir yang dibagikan. Dengan begitu, souvenir yang diberikan ke pengunjung tidak sekadar barang gratis, melainkan media promosi yang sangat penting.

Contoh Souvenir Unik

 

Souvenir yang unik bisa diandalkan sebagai cara promosi yang menarik. Souvenir yang bentuk dan desainnya biasa-biasa saja mungkin kurang menarik. Tapi selama bermanfaat, orang akan tetap tertarik untuk mendapatkannya. Misalnya saja buku agenda yang berkualitas, bolpoin atau souvenir tumbler. Ketiga barang ini banyak dibutuhkan, karena itu sering dijadikan souvenir oleh perusahaan.

 

Untuk perusahaan baru yang ingin membuat branding kuat, pastikan memilih souvenir unik yang menarik dan kelihatan. Pilih yang ukurannya besar, misalnya seperti T-shirt, tote bag kanvas dan payung. Ketiganya besar dan terlihat. Cetak logo perusahaan atau produk yang ingin dipromosi dalam ukuran besar. Pilih paduan warna yang tepat supaya makin eye catching.

 

Baca Juga: Tent Card, Amunisi Pelengkap Kegiatan Promosi

 

Jadikan souvenir sebagai strategi branding. Salah satu caranya adalah memilih souvenir yang lagi hits dan banyak digunakan orang. Misalnya saat ini yang lagi tren adalah tumbler. Makin banyak orang yang membawa tumbler ke tempat kerja karena kebutuhan atau sekedar tren. Buat souvenir kantor tumbler yang keren, supaya banyak dipakai orang dan dengan sendirinya jadi alat promosi yang efektif.

 

Kenapa Pakai Souvenir untuk Promosi?

 

Cetak Tumbler di Bintang Sempurna
Cetak Tumbler di Bintang Sempurna

 

 

Ada berbagai alasan kenapa souvenir bisa dijadikan alat promosi kantor yang efektif. Di antaranya adalah:

 

1. Marketing Minim Biaya

Membuat souvenir yang berkualitas pastinya butuh biaya. Tapi kalau dibandingkan dengan biaya promosi lainnya, memasang iklan misalnya, biaya yang dibutuhkan sebenarnya lebih rendah. Apalagi dengan adanya digital printing yang tidak ada minimal cetak, perusahaan bisa mencetak sesuai kebutuhan. Jadi biaya pun bisa disesuaikan dengan skala tiap perusahaan.

 

2. Eksposur Lebih Luas

Untuk promosi, perusahaan bisa pasang iklan di billboard, di TV, radio, atau di media cetak. Kemungkinan iklan semacam ini dilihat dan didengar biasanya hanya beberapa detik saja. Jelas jauh berbeda dengan souvenir yang bisa dilihat orang lebih lama.

 

Misalnya souvenirnya berupa kaos. Kalau dipakai oleh seseorang, maka orang lain di sekitarnya akan melihat logo perusahaan di kaos dalam waktu lebih lama. Di event di mana souvenir dibagikan, orang yang mendapat souvenir itu akan melihat logo perusahaan selama souvenir digunakan. Inilah yang membuat eksposur brand dalam souvenir lebih luas dibandingkan cara promosi lainnya.

 

3. Branding Makin Kuat

Pentingnya membuat souvenir kantor yang unik selain untuk promosi juga sebagai strategi branding perusahaan atau produk tertentu. Inilah gunanya memilih jasa cetak yang berkualitas. Kalau hasil souvenirnya baik, maka branding perusahaan akan makin kuat. Citra perusahaan jadi semakin baik, karena kualitas souvenir pun terjaga.

 

4. Menjaga Loyalitas Konsumen

Kebanyakan orang akan senang saat mendapatkan souvenir. Entah itu calon konsumen potensial ataupun konsumen yang sudah jadi pelanggan. Bagi yang belum jadi pelanggan akan makin tertarik dengan perusahaan kita dan produk yang ditawarkan.

 

Sedangkan bagi konsumen yang sudah jadi pelanggan kemungkinan untuk semakin loyal jadi lebih tinggi. Pelanggan akan merasa lebih diapresiasi kalau diberikan souvenir spesial.

 

Gunakan Digital Printing untuk Cetak Souvenir

 

Untuk mencetak souvenir, gunakan jasa digital printing yang berkualitas. Hasil cetakannya tajam, dengan desain yang bisa kita custom sesuai selera dan kebutuhan. Digital printing tidak membutuhkan minimal cetak, jadi perusahaan bisa memesan sesuai kebutuhan. Selain itu, prosesnya pun lebih cepat. Jadi bisa diandalkan untuk kebutuhan cetak cepat.

 

Baca Juga: Pilih Digital Printing Ramah Lingkungan, Jangan Sampai Keliru!

 

 

Cetak Souvenir di Bintang Sempurna
Cetak Souvenir di Bintang Sempurna

 

Saat ini kamu bisa menemukan berbagai jasa print yang menyediakan layanan pemesanan digital printing online seperti Online Print. Cukup buka onlineprint.co.id, cetak souvenir untuk kebutuhan kantor maupun kebutuhan lainnya pun lebih mudah. Kirimkan file desain via online dan sampaikan keinginan dengan detail melalui form menu yang tersedia di Online Print.

 

Di Online Print, kamu juga bisa #BermainDenganWarna tinta print langsung di Online Print maupun datang ke store Bintang Sempurna. PT Bintang Sempurna adalah percetakan yang mendukung platform cetak online Onlineprint.co.id. Di sana kamu bisa lihat bagaimana proses cetak digital menggunakan mesin cetak Hp Indigo 7900 dan Hp Indigo 5900, dua mesin cetak yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *