INSPIRATIONMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGETIPS N TRIK

Stiker Transparan: Manfaat, Jenis dan Cara Pasang

Selain stiker vinyl yang warna dasarnya putih, ada juga stiker transparan. Sebenarnya, stiker transparan terbuat dari vinyl tapi yang berwarna bening. Onliners pasti sudah sering melihat stiker transparan di berbagai label produk. Stiker ini memang efektif banget untuk dijadikan branding produk.

 

Baca Juga: Mudahnya Buat Stiker Vinyl Sendiri dari Rumah, Begini Caranya!

 

Cara penggunaan stiker transparan bisa langsung dicetak pada kemasan atau menggunakan cetak stiker biasa yang harganya lebih terjangkau. Tertarik buat stiker transparan untuk produk Onliners?  Yuk, simak infonya berikut ini.

 

Manfaat Stiker Transparan

 

Sesuai namanya, stiker transparan adalah stiker tembus pandang. Perekat yang digunakan adalah jenis solvent-based adhesive atau oil-based adhesive. Kedua lem ini mampu menempel pada objek tanpa terlihat buram. Jadi lemnya tak akan terlihat kusam.

 

Manfaat utama stiker transparan adalah untuk menunjukkan isi produk. Misalnya pada label kemasan makanan dan minuman, jadi pembeli bisa tetap melihat isinya dan kemasannya terlihat lebih menarik. Selain itu, stiker transparan tidak mudah kusam, jadi kemasan produk terlihat bersih dan menarik.

 

Terakhir, tampilan produk kita juga jadi terkesan lebih estetik dan eksklusif karena bahan stiker transparan biasanya mengilap. jadi dengan menambahkan stiker transparan di kemasan, ini membantu untuk meningkatkan nilai produk.

 

Jenis Stiker Transparan

 

Stiker Transparan di onlineprint.co.id
Cetak Stiker Transparan di onlineprint.co.id

 

Mau cetak stiker transparan untuk label produk kamu? Perlu Onliners tahu, stiker custom yang transparan ada banyak jenisnya. Biar kamu tidak salah pilih, berikut beberapa jenis stiker transparan:

 

1. Stiker Transparan Biasa

 

Jenis yang pertama ini tingkat transparannya tidak terlalu bening. Jadi kalau ditempelkan ke permukaan transparan lain, maka akan terlihat warnanya sedikit berbeda. Bisanya pinggiran stiker akan terlihat dengan jelas. Misalnya saat ditempelkan di botol bening atau ke kaca. Tapi tetap cocok dijadikan branding produk.

 

2. Stiker Ultra Clear

 

Kalau ingin tampilan yang lebih mewah dan benar-benar bening, pilih jenis yang kedua, stiker ultra clear. Sesuai namanya, tingkat kejernihannya sangat tinggi, bahkan hampir sama dengan cermin atau kaca.

 

Coba saja tempelkan stiker ultra clear ke kaca, pasti bakal lebih sulit untuk menemukan pinggirannya. Stiker ultra clear sangat cocok kalau kamu ingin hasil yang seakan-akan dicetak langsung di kemasan.

 

3. Stiker Doff

Terakhir ada stiker doff yang didesain agar warnanya lebih keruh. Jadi kalau ditempelkan di objek, akan sangat terlihat perbedaan keduanya. Dengan pemilihan warna yang tepat, produk jadi terlihat menarik karena warnanya bisa match.

 

Cara Pasang Stiker Transparan

 

Karena dipasang untuk label kemasan produk, pastinya harus berhati-hati biar tak salah pasang. Ini dia cara pasang stiker transparan yang tepat:

  • Semprotkan sedikit air di stiker lalu pasang stiker ke objek. Gunanya air adalah supaya bebas dari gelembung udara. Kalau salah pasang atau miring, masih bisa digeser.
  • Pastikan objek yang akan dipasang dan stiker bebas dari debu dan kotoran lainnya seperti tetesan air, udara yang terjebak, dan lain-lain. Karena kalau sampai ada kotoran, berukuran kecil sekalipun, bakal terlihat dan pemasangan stiker jadi tidak sempurna.
  • Langkah terakhir, usap seluruh bagian stiker secara merata. Onliners bisa gunakan bantuak penggaris atau kartu ATM bekas supaya benar-benar rata dan menempel di objek dengan sempurna.

Tips Cetak Stiker Transparan

 

Stiker Transparan di onlineprint.co.id

 

Salah satu yang perlu kamu perhatikan saat cetak stiker transparan adalah material yang digunakan. Pastikan sesuai dengan produk yang kamu miliki. Jika produk Onliners akan didisplay di luar ruangan, pastikan stiker tidak mudah luntur.

 

Biar cetak stiker transparan hemat, pertimbangkan untuk cetak stiker di percetakan print A3 terdekat. Dengan begitu, sekali cetak bisa muat beberapa stiker. Nah, kalau Onliners tidak mau repot-repot saat cetak stiker transparan, serahkan saja pada Onlineprint.co.id. Online Print adalah platform cetak online yang dipersembahkan online PT Bintang Sempurna.

 

PT Bintang Sempurna adalah percetakan yang sudah beroperasi lebih dari 31 tahun. Dengan sumber daya manusia yang handal dan dukungan mesin cetak baik offset print maupun digital printing, Onliners bisa cetak stiker transparan dengan mudah, cepat dan bebas antri.

 

Percetakan Benhil ini juga punya beragam material cetak stiker yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Selain cetak stiker, cetak beragam produk pilihan lain juga bisa di Online Print. Cetak di Online Print, tinggal #KlikLangsungPrint di onlineprint.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *