MARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDOUR STORIESPRINT KNOWLEDGEWHAT’S NEW

Digital Printing Adalah Solusi Hasil Cetak Cepat & Terbaik

Digital printing adalah solusi buat kamu yang memerlukan opsi cetak dalam jumlah sedikit dan durasi cepat. Metode ini sekarang menjadi kian populer. 

Digital printing adalah metode yang semakin populer digunakan saat ini seiring perkembangan teknologi. Digital printing merupakan salah satu metode untuk mencetak informasi digital melalui proses yang lebih ringkas daripada offset printing. Selain memberikan hasil yang lebih cepat, digital printing juga kerap dipilih karena dapat mencetak dalam jumlah sedikit.

Siapa Saja yang Membutuhkan Jasa Digital Printing

Produk yang dibuat lewat proses Digital Printing
Produk Membership Card yang dibuat lewat proses Digital Printing.

Agar sebuah informasi digital dapat muncul dalam wujud cetak, proses pencetakan harus dilakukan. Produk yang dihasilkan antara lain berupa brosur, poster, foto, kartu nama, dan stiker. Digital printing juga dapat diaplikasikan pada beberapa aplikasi, seperti annual report, company profile, direct mail, personal publishing, photo book, custom packaging, dan sebagainya.

Baca Juga: Offset Printing, Teknik Mencetak dalam Skala Besar

Kebutuhan akan jasa digital printing semakin meningkat karena tuntutan dunia industri terhadap kualitas dan kecepatan semakin tinggi. Perubahan juga berlangsung sangat pesat sehingga siapa pun harus gesit mengikutinya. Digital printing merupakan cara terbaik untuk mendapatkan hasil cetakan yang optimal dalam tempo yang singkat.

Adanya kontribusi digital printing tersebut diharapkan dapat menjadi solusi yang berpengaruh positif terhadap pertumbuhan usaha maupun kepuasan individu.

Kelebihan dari Menggunakan Digital Printing

Packaging Pisa Gelato dari Onlineprint.co.id
Packaging, sticker, dan label yang dibuat melalui proses Digital Printing.

Jika dibandingkan dengan offset print, digital print memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya lebih menarik untuk dipilih. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

  • Digital Print Menghasilkan Produk Cetak yang Berkualitas Baik

Digital print dinilai menghasilkan produk yang berkualitas baik. Hal ini karena proses pencetakan tidak perlu  melalui cara manual seperti pada offset printing. Seperti diketahui, dengan menggunakan cara-cara yang            masih manual, potensi terjadinya inkonsistensi biasanya lebih besar.

  • Digital Print Menghasilkan Produk Secara Mudah dan Cepat

Kelebihan lainnya dari digital printing adalah lebih mudah dan cepat. Kemudahan dan kecepatan tersebut didukung oleh teknologi mesin yang canggih. Pada alat digital print, beberapa proses yang biasanya dilakukan pada offset print telah dipangkas sedemikian rupa. Dengan demikian, hasil cetakan akan keluar lebih cepat. kamu pun dapat menghemat waktu operasional sekaligus menghemat bujet.

  • Digital print Memungkinkan Variable Data Print

Kebutuhan akan hasil cetakan yang lebih bervariasi dan penuh inovasi dapat dipenuhi dengan kehadiran digital print. Alat ini memungkinkan kamu untuk melakukan variable data print, yaitu printing yang dapat dikombinasikan dengan data enrichment, misalnya personalisasi nama, alamat, gender, hobi, dan sebagainya.

Adanya fitur ini bertujuan membuat hasil cetakan tidak monoton dan dapat digunakan dalam kampanye marketing yang tertarget, seperti direct mail, VIP invitation, dan sebagainya.

  • Tanpa Minimum Order

Digital print juga disebut POD atau print on demand. Artinya, proses pencetakan dapat dilakukan berdasarkan order, bahkan dalam jumlah satuan. Hal ini sangat tidak mungkin dilakukan pada offset print karena sekali cetak harus dalam skala besar. Fitur ini sesuai dengan kebutuhan perorangan yang biasanya mengorder jasa cetak dalam jumlah sedikit.

  • Tersedia Banyak Pilihan Warna

Dengan menggunakan metode digital printing, ada banyak pilihan warna yang bisa dipilih. Mulai dari warna standard CMYK hingga warna khusus dengan 12 pilihan warna. Hal ini membuat kualitas hasil cetakan lebih meriah dan hidup.

Digital Printing Service di Bintang Sempurna

HP Indigo 5900, mesin untuk Digital Printing
HP Indigo 7900, mesin ideal untuk memproses Digital Printing.

Saat ini, ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa digital printing untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Salah satu yang berkualitas adalah PT. Bintang Sempurna yang terletak di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 46, Jakarta Pusat, 10210, Indonesia. Perusahaan yang telah bergerak di bidang jasa percetakan selama 30 tahun ini menyediakan layanan digital printing terbaik.

Dengan menggunakan mesin HP Indigo 7900 dan HP Indigo 5900, proses digital printing di Bintang Sempurna berjalan dengan efektif dan optimal. Kualitas hasil cetakannya pun tidak perlu diragukan. Anda dapat mengandalkan kecepatannya karena mesin ini dapat menghasilkan 3.600-4.800 halaman A3 dalam waktu satu jam.

Nah, buat kamu yang memerlukan layanan pencetakan digital untuk pengembangan usaha maupun pribadi dengan kualitas terbaik, kamu pun dapat melakukan pemesanan di Onlineprint.co.id agar lebih simpel. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *