DESIGN IDEASMARKETING & PROMOTIONONLINEPRINT.CO.IDPRINT KNOWLEDGEWHAT’S NEW

Sticker Laptop: Kegunaan dan Teknik Mengaplikasikannya

Sticker Laptop, apakah kamu pernah menggunakannya? Stiker ini tidak hanya mempercantik tampilannya, namun juga dapat melindungi laptop milikmu.

Sticker laptop yang punya nama lain guard skin atau garskin saat ini menjadi semakin populer dan dipasang oleh banyak orang di perangkat komputer jinjingnya. Perlu kamu tahu, stiker untuk laptop merupakan stiker yang dibuat dari bahan khusus yang dapat membuat tampilan komputer jinjing milikmu menjadi lebih personal.

Baca Juga: Lenticular Printing, Solusi untuk Hasil Grafis Jempolan 

Memasang stiker di laptop dapat mempercantik tampilan laptop milikmu. Selain itu, stiker ini juga bisa membuat laptopmu terlindungi dari goresan maupun debu. Dengan teknologi printing saat ini, membuat stiker untuk laptop pun menjadi lebih praktis. Kamu pun bisa melakukan customized design sesuka hati saat ingin membuat stiker laptop.

Kegunaan Sticker Laptop

Laptop Stickers
Laptop Stickers bisa custom di Onlineprint.co.id

Tidak hanya dapat mempercantik tampilan laptop sekaligus menjadi pelindung goresan dan debu, stiker laptop juga beberapa manfaat tambahan yaitu:

  • Menjadikan tampilan laptop milikmu lebih unik dan berbeda. Selain itu, wujud laptopmu pun akan terasa lebih eksklusif. Laptop milikmu juga tidak akan tertukar dengan laptop dengan jenis sama karena tampilannya tentu telah berbeda dan sesuai personalisasi diri.
  • Desain stiker yang kamu pilih untuk dipasang di laptop akan menunjukkan karakter dirimu. Contohnya, apabila kamu membuat stiker dengan desain logo klub Liverpool. Berarti, orang-orang yang melihat laptop milikmu akan lebih mudah mengenali kamu sebagai fans dari klub Liverpool.
  • Mendapatkan kenyamanan dalam beraktivitas setiap hari ketika memakai laptop. Apabila kamu membuat dan memasang desain stiker kesukaan, tentunya hal ini bisa meningkatkan semangat ketika bekerja menggunakan laptop milikmu.

Teknik Mengaplikasikan Sticker Laptop

Stiker Laptop
Stiker Laptop, Dibuat Custom di Onlineprint.co.id

Karena menggunakan bahan yang khusus, dibutuhkan kecermatan dan ketelitian dalam memasang stiker di laptop. Setelah dipasang di laptop, ada juga beberapa ketentuan yang dilakukan yang harus dilakukan saat ingin melepaskannya untuk diganti dengan stiker yang baru. Nah, berikut ini adalah tutorial untuk memasang dan melepaskan stiker laptop!

Tutorial Mengaplikasikan Stiker di Laptop:

  • Unggah desain atau langsung pesan Sticker Laptop berdasarkan template yang tersedia di Onlineprint.co.id.
  • Sebelum menempelkan stiker, ada baiknya untuk membersihkan permukaan laptop terlebih dahulu.
  • Lepaskan liner stiker secara hati-hati, kamu bisa menggunakan paper tape sebagai alat bantu ketika ingin mengaplikasikannya. Agar sesuai di area yang ingin ditempel, gosok perlahan dengan bantuan squeegel.
  • Selesai, stiker sudah terpasang dengan baik di laptop milikmu.

Tutorial Melepaskan Stiker di Laptop:

  • Buat jenis stiker non-premium, apabila stiker sudah lama dipasang di laptop, misalnya sampai bertahun-tahun, ada baiknya melepasnya secara hati-hati agar tidak meninggalkan residu.
  • Lepaskan stiker mulai dari sudut laptop secara perlahan.
  • Jika sudah terlepas, bersihkan permukaan laptop dari sisa debu maupun kotoran yang biasanya masih menempel.
  • Selesai, stiker pun telah dilepas dengan baik dari laptop milik milikmu.

Note:

  • Jangan lepaskan stiker informasi lisensi saat memasang stiker di laptop. Sebagian lisensi OEM sistem operasi bisa tidak berlaku jika stiker lisensi dilepas.
  • Hati-hati saat membersihkan laptop, Cobalah untuk tidak menuangkan cairan di bagian laptop yang terbuka, seperti papan keyboard. Beberapa jenis cairan bisa mengakibatkan korsleting di laptop.
  • Sebelum memasang atau melepaskan stiker, usahakan untuk mematikan laptop. Selain itu, lepaskan laptop dari sumber daya listrik, jika memungkinkan lepas juga baterainya.

Jasa Pembuatan Sticker Laptop Terbaik

 

Laptop Sticker
Laptop Sticker, bisa custom, ada template desain di Onlineprint.co.id

Buat kamu yang ingin membuat stiker di laptop secara custom sesuai keinginan, bisa mengunjungi PT Bintang Sempurna. Pasalnya, perusahaan percetakan yang sudah beroperasi sejak tahun 1989 ini terus berinovasi dengan teknologi cetak termutakhir, termasuk dalam memproduksi stiker untuk laptop.

Baca Juga: Wujud Finishing Produk Printing Setelah Produksi Cetak 

Perlu kamu tahu, terdapat beberapa material yang bisa digunakan untuk membuat custom laptop stickers di PT Bintang Sempurna yaitu Sticker Chromo, Sticker Vinyl White-Glossy A3, Sticker Vinyl White-Matte A3, serta Premium Laptop Skin.

Perlu kamu tahu, jika memilih Premium Laptop Skin, material yang digunakan adalah Yupo Octopus dengan beberapa kelebihan yaitu:

  • Punya Micro Suction Technology (Tiny Suction Cups pada salah satu sisinya yang mampu merekat dengan cepat di permukaan rata dan halus)
  • Tanpa Magnets/Static sehingga aman untuk electrical surfaces
  • Terdapat grades untuk beragam metode cetak
  • Opsi material kertas perekat yang bersih sepenuhnya sehingga tidak meninggalkan residu serta tidak menyusut
  • Mampu menempel sempurna di kaca, PVC, aluminium, coated paper, dan sebagainya
  • Dapat dibilas dengan air (tunggu sampai benar-benar kering sebelum digunakan kembali)
  • Bersifat Waterproof dan Tear-Resistant
  • PVC-Free, Non-Toxic, Adhesive-Free, serta aman untuk anak-anak

Sebagai informasi, dalam membuat stiker untuk laptop, mesin yang digunakan di PT Bintang Sempurna adalah HP Indigo. Mesin ini tidak hanya bisa menggunakan warna standar (CYMK), namun juga dengan lebih dari 12 special colors.

Nah, jika ingin membuat stiker untuk laptop secara custom sesuai keinginanmu, kamu bisa mengunjungi PT Bintang Sempurna yang berada di di Jl. Bendungan Hilir Raya Nomor 46, Jakarta Pusat, 10210, Indonesia.  Apabila tidak sempat berkunjung, kamu juga dapat memesannya lewat Onlineprint.co.id. Semoga menambah wawasanmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *